Ikuti Balap Mobil, Valentino Rossi Naik Podium

Oleh Thomas pada 16 Des 2019, 16:45 WIB
Diperbarui 16 Des 2019, 16:45 WIB
Valentino Rossi Akhirnya Bisa Naik Podium Lagi
Valentino Rossi Akhirnya Bisa Naik Podium Lagi (Crash)

Jakarta Valentono Rossi mengalami masa-masa suram di MotoGP 2019. Pembalap Italia itu sudah lama tak bisa naik podium. Menjelang akhir tahun 2019, Rossi akhirnya bisa merasakan podium lagi, walau bukan di balapan MotoGP.

Rossi sukses naik podium pada ajang balap ketahanan mobil Gulf 12 Hours di Sirkuit Yas Marina, Uni Emirat Arab, akhir pekan kemarin. Rossi menempati podium ketiga. Rossi turun di ajang Gulf 12 Hours bersama saudaranya Luca Marini dan teman dekatnya Alessio 'Uccio' Salucci.

Mereka bertiga memperkuat tim Monster VR46 Kessel. Juara dunia MotoGP sembilan kali ini menggunakan mobil Ferrari 488. Rossi cs turun di kelas Pro-Am dan hanya kalah dari pembalap yang memakai Audi R8s.

"Kami sangat senang dengan hasil balapan ini. Kami yang pertama di kategori kami, tetapi untuk finis ketiga dalam keseluruhan balapan adalah kepuasan yang luar biasa," ujar Rossi seperti dikutip dari Crash.

Pencapaian bagus di Gulf 12 Hours ini setidaknya dapat mengobati Rossi di MotoGP 2019. Praktis, Valentino Rossi cuma naik podium dua kali di MotoGP 2019. Dia terakhir kali naik podium pada April lalu.

2 dari 2 halaman

12 Jam

Balapan Gulf 12 Hours di bagi dua sesi, masing-masing enam jam. Para pembalap mengitari sirkuis Yas Marina yang merupakan penyelenggaran balapan Formula 1.

Rossi menyelesaikan pembukaan enam jam di posisi keenam dan pertama dikelasnya. Rossi mengambil alih kemudi dari Marini di tahapan terakhir saat bertarung dengan dua pembalap Attempto Racing. Meski terkena penalti lima detik, Valentino Rossi mampu merebut podium ketiga.

 

Sumber: Crash

Disadur dari: Liputan6.com (Thomas/Edu Krisnadefa, published 16/12/2019)

Lanjutkan Membaca ↓
Momen Brad Binder Juara di MotoGP Republik Ceska dan Diberi Selamat Valentino Rossi