Sukses


Marc Marquez Masuk Nominasi Atlet Terbaik Laureus bersama Lionel Messi

Bola.com, Jakarta - Pembalap Repsol Honda MotoGP, Marc Marquez masuk nominasi atlet putra terbaik Laureus World Sports Awards 2020.

Pada 2019, Marquez merebut gelar dunianya yang keenam di MotoGP. Prestasi inilah yang membuat ia masuk dalam nominasi Laureus Awards, yang akan digelar di Berlin, Jerman, pada 17 Februari 2020 nanti.

Marquez masuk dalam nominasi tersebut bersama pembalap F1, Lewis Hamilton, pesepak bola Lionel Messi (Argentina), pegolf Tiger Woods (Amerika Serikat), petenis Rafael Nadal (Spanyol), dan pelari atletik Eliud Kipchoge (Kenya).

Ini merupakan keenam kalinya bagi Hamilton masuk nominasi atlet putra terbaik Laureus, namun selalu kalah, termasuk tahun lalu saat penghargaan jatuh ke tangan petenis Novak Djokovic. Bagi Marquez, ini yang kedua, setelah pada 2015 kalah dari Djokovic.

Marc Marquez dan Hamilton dijagokan oleh publik balap dunia untuk menjadi pembalap pertama yang memenangkan penghargaan tersebut sejak Sebastian Vettel pada 2014, yang meraihnya usai merebut gelar dunia F1 keempat.

2 dari 2 halaman

Liverpool, Mercedes

Mercedes AMG Petronas F1 juga masuk nominasi Laureus Awards kali ini, yakni di kategori tim olahraga terbaik, yakni penghargaan yang pernah mereka menangkan pada 2018.

Mereka bersaing dengan tim sepak bola Liverpool, tim basket NBA Toronto Raptors, tim nasional rugby Afrika Selatan, tim nasional basket Spanyol, dan tim nasional sepak bola putri Amerika Serikat.

Wakil motorsport lainnya di Laureus Awards kali ini adalah pembalap mobil putri dari Formula 3, Sophia Floersch. Ia masuk dalam nominasi comeback terbaik, usai kembali balapan setelah mengalami kecelakaan di Macau pada 2018.

 

Sumber: Laureus Sports

Disadur dari: Bola.net, published 16/1/2020

Video Populer

Foto Populer