Duo Yamaha Bakal Pamerkan Kekuatan Baru Jelang Tes MotoGP di Sepang

Oleh Wiwig Prayugi pada 17 Jan 2020, 15:30 WIB
Diperbarui 17 Jan 2020, 15:30 WIB
Maverick Vinales

Bola.com, Jakarta - Monster Energy Yamaha dan Petronas Yamaha SRT akan sama-sama melakukan acara presentasi dan peluncuran tim MotoGP 2020 di Sepang, Malaysia, pada 6 Februari.

Meski belum ada pengumuman resmi dari kedua tim, tanggal dan kota penyelenggaraan event tersebut telah dirilis oleh situs resmi MotoGP.

Dalam gelaran ini, Monster Energy Yamaha dan Petronas Yamaha SRT akan memamerkan corak atau livery motor YZR-M1 terbaru mereka, meski diduga takkan mengalami banyak perubahan dibanding 2019.

Tahun 2020 juga akan menandai untuk pertama kalinya dalam sejarah MotoGP, Yamaha menurunkan empat motor spek pabrikan sekaligus untuk keempat pebalapnya.

Baik Vinales, Rossi, maupun duet SRT, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli, akan mengendarai motor YZR-M1 dengan spek yang sama persis.

2 dari 2 halaman

Suzuki di Sepang, Honda di Jakarta

Alex Rins
Pembalap Team Suzuki Ecstar, Alex Rins, beraksi di lintasan Sirkuit Silverstone, di MotoGP Inggris, Minggu (25/8). Alex Reins tampil jadi kampiun di balap ini. (Dok. Suzuki).

Gelaran presentasi dan peluncuran kedua tim Yamaha ini pun akan berbarengan dengan presentasi Suzuki Ecstar, yang akan kembali menaungi Alex Rins dan Joan Mir.

Para test rider Yamaha, Suzuki, dan pabrikan lainnya akan turun dalam uji coba pramusim MotoGP Sepang, Malaysia, pada 2-4 Februari, sementara pebalap reguler akan turun lintasan pada 7-9 Februari.

Sementara itu, Repsol Honda akan menggelar launching di Jakarta pada 4 Februari. Dua pembalap mereka, Alex dan Marc Marquez dijadwalkan bakal hadir.

 

Sumber: MotoGP

Disadur dari: Bola.net (Anindhya Danartikanya, published 17/1/2020)

Lanjutkan Membaca ↓