Marc Marquez Lempar Psywar Jelang Debut Sang Adik di MotoGP

Oleh Hesti Puji Lestari pada 17 Jan 2020, 18:00 WIB
Diperbarui 17 Jan 2020, 18:00 WIB
Marc Marquez & Alex Marquez_(AFP Photo/Quique Garcia)

Bola.com, Jakarta - Rider andalan Repsol Honda, Marc Marquez, melempar psywar jelang debut sang adik, Alex Marquez, di MotoGP 2020. Marc meminta adiknya membedakan ranah pribadi dan profesional.

Duo Marquez bakal menghiasi tim Repsol Honda pada perhelatan MotoGP 2020. Bergabungnya Alex ke Honda menimbulkan berbagai spekulasi.

Mulai dari keuntungan Honda yang memiliki dua juara dunia musim 2019, di dua ajang yang berbeda. Sampai pada masalah yang akan terjadi di internal Repsol Honda.

Beberapa pengamat, termasuk juara dunia kelas 500 cc Wayne Rainey, menganggap kehadiran Alex Marquez bakal mengganggu konsentrasi Marc Marquez di tim. Pendapat tersebut sempat dibantah oleh bos Repsol Honda, Alberto Puig, beberapa waktu lalu.

Namun pernyataan terbaru Marc Marquez membuat rumor tersebut kembali mencuat. Melansir dari Speedweek, Jumat (17/1/2020), Marc melontarkan psywar kepada sang adik.

Marc ingin agar Alex bisa memisahkan hubungan keduanya di ranah pribadi dan profesional. Marc juga merasa Alex bukan rider yang sempurna, adiknya itu harus banyak belajar.

"Status Alex masih rookie, dia harus banyak belajar. Dia harus sadar, kami adalah saudara, namun dalam hal profesional kami adalah rival," kata Marc Marquez.

2 dari 2 halaman

Tanggapan Alex Marquez

Ikuti Jejak Sang Kakak, Alex Marquez Jadi Juara Dunia
Alex Marquez (AFP/Jaime Reina)

Sang adik, Alex Marquez, menanggapi pernyataan kakaknya itu dengan santai. Alex bahkan sepakat dengan prinsip Marc Marquez. Ia juga akan berusaha tampil profesional dan tidak membawa sentimen pribadi ke arena balap.

"Kami memisahkan keluarga dan apa yang terjadi di lintasan balap. Saya sama sekali tidak masalah dengan prinsip tersebut," ujar Alex

Di sisi lain, tantangan Alex Marquez di perhelatan MotoGP 2020 cukup berat. Juara dunia Moto2 2019 itu bakal menggunakan jenis motor yang sama dengan sang kakak, yakni RC213V.

Kabarnya, RC213V adalah salah satu motor yang sulit ditaklukkan. Musim lalu, hanya Marc Marquez yang cocok dengan sepeda motor ini

Lanjutkan Membaca ↓
From Tokyo to New York, Cerita Dua Pegiat Lari Indonesia di Seri Maraton Dunia