Sukses


Muncul Opsi Valentino Rossi ke Petronas Yamaha dan Berduet dengan Sang Adik, Luca Marini

Bola.com, Jakarta Saat Maverick Vinales sudah memastikan masa depannya di tim pabrikan Yamaha sampai MotoGP 2023, nasib rekan setimnya, Valentino Rossi sebaliknya.

Rossi masih ingin terlebih dahulu melihat performanya pada awal MotoGP 2020, sebelum memutuskan pensiun atau kembali melanjutkan karier.

Menariknya menurut situs gpone.com, andai tampil di MotoGP 2021, Rossi belum tentu bertahan di tim pabrikan Yamaha. Karena ada kemungkinan, Yamaha lebih memilih mengorbitkan Fabio Quartararo dari tim satelit Petronas Yamaha.

Jika opsi di atas benar-benar terealisasi, maka Rossi bakal 'turun kasta' ke tim Petronas Yamaha. Sangat aneh tentunya melihat seorang juara dunia sembilan kali kali tidak memperkuat tim pabrikan.

Namun menurut sumber ini, proyek hengkang ke Petronas Yamaha membuat Rossi tertarik. Alasannya adalah kemungkinan berduet dengan sang adik yang kini masih di kelas Moto2, Luca Marini.

Jika terealisasi, maka jumlah tim keluarga di MotoGP semakin bertambah. Karena musim ini, ada duo Marc Marquez dan Alex Marquez di Repsol Honda.

Tonton Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Rossi Terbuka dengan Petronas Yamaha

Sebelum isu ini muncul ke permukaan, Rossi sendiri telah membuka pintu jika memang harus turun ke Petronas Yamaha dan memberikan jalan untuk Quartararo di tim pabrikan.

Dalam keterangannya, Rossi melihat pindah ke Petronas Yamaha bukan sebuah perbedaan yang besar.

"Saya tidak melihat perbedaan besar jika pergi ke Petronas. Dan buat saya, Petronas bukan tim yang buruk," kata Rossi saat diwawancara La Gazzetta dello Sport.

Petronas Yamaha memang tampil kompetitif sepanjang MotoGP 2019. Quartararo bahkan mengakhiri musim di posisi kelima atau lebih baik dari Rossi (urutan tujuh).*

Video Populer

Foto Populer