Bos Honda Tak Sabar dengan MotoGP Mandalika

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 04 Feb 2020, 19:50 WIB
Diperbarui 04 Feb 2020, 19:50 WIB
Repsol Honda

Bola.com, Jakarta - Direktur Honda Racing Corporation (HRC), Tetsuhiro Kuwata, mengaku sudah tak sabar untuk mengikuti seri MotoGP Mandalika yang rencananya bakal digelar mulai musim 2021. Pria asal Jepang itu menilai, atmosfer fans MotoGP khususnya Indonesia sangat luar biasa.

Tak bisa dimungkiri, Indonesia menjadi tempat yang spesial buat Repsol Honda. Pabrikan yang menaungi Marc Marquez dan Alex Marquez itu sudah lima kali meluncurkan motor anyar di Tanah Air.

Pada 2020, Repsol Honda kembali meluncurkan motor baru untuk Marc Marquez dan Alex Marquez di Jakarta pada Selasa (4/2/2020). Motor yang diberi nama Honda RC213V masih didominasi warna oranye.

"Kami mencintai Indonesia. Mulai dari masyarakatnya, keindahan alam, budaya, bahasa, kota, pulau, hingga masakannya. Tentu saja, kami juga menyadari Indonesia sebagai pasar yang semakin penting setiap tahunnya untuk Honda," kata Tetsuhiro Kuwata.

"Sebentar lagi kita juga akan menikmati MotoGP di Mandalika. Kami sangat menanti kesempatan untuk membawa tim ke tempat yang luar biasa ini," ujar Tetsuhiro Kuwata.

2 dari 3 halaman

Kompetitif

Marc Marquez, Honda
Marc Marquez dan Alex dalam peluncuran Honda di Jakarta, Selasa (4/2/2020). (Bola.com/Zulfirdaus Harahap)

Lebih lanjut, Tetsuhiro Kuwata mengaku motor Honda RC213V memiliki kualitas yang bisa mengantarkan pembalapnya meraih kesuksesan. Komposisi mesin anyar plus kualitas membalas Marc dan Alex Marquez bakal mengancam para pesaing di MotoGP 2020.

"Ini mengapa kami sangat senang untuk memperlihatkan kepada Anda semua mesin baru dan memberikan Anda kesempatan untuk bertemu langsung dengan pembalap juara kami. Tenaga dan bakat merupakan kombinasi sempurna yang bekerja sangat luar biasa baik saat di jalan raya maupun di sirkuit," ujar Tetsuhiro Kuwata.

MotoGP 2020 akan digelar dalam 20 seri. Sirkuit Losail yang menggelar MotoGP Qatar akan menjadi seri pembuka musim ini pada 8 Maret 2020.

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓