Sukses


Rampungkan Tes Pramusim MotoGP Sepang, Marc Marquez Beberkan Calon Lawan Terkuatnya

Bola.com, Sepang - Semua pembalap sudah menyelesaikan tiga hari tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Jumat-Minggu (07-09/02/2020).

Periode tiga hari ini ternyata sudah cukup buat sang juara dunia bertahan, Marc Marquez, menilai kandidat lawan terkuatnya untuk bersaing pada musim ini.

"Tampaknya lawan paling berbahaya adalah Maverick Vinales, Fabio Quartararo plus duo Suzuki: Joan Mir dan Alex Rins, setidaknya jika lomba berlangsung di Sirkuit Sepang," kata Marquez.

Quartararo memang tampil sangat kompetitif selama tes pramusim Sepang. Dia bahkan jadi tercepat pada hari pertama dan kedua.

Meski begitu, Marquez menilai Sirkuit Sepang bukan tempat ideal untuk menerka calon lawan terkuatnya musim ini.

"Karena daya cengkeram ban di Malaysia sangat baik. Inilah alasan semua pembalap bisa sangat cepat," lanjut kakak dari Alex Marquez itu.

Video

2 dari 2 halaman

Gambaran Jelas

Mengenai gambaran jelas perihal peta persaingan MotoGP 2020, Marquez menyebut semua baru bisa terlihat setelah kompetisi berjalan beberapa putaran.

"Saya tidak tahu seberapa berkembangnya mereka (Vinales, Quartararo, Mir dan Rins) selama musim dingin. Kami akan melihatnya beberapa lomba pertama MotoGP 2020," kata Marquez.

"Karena musim lalu, mereka hanya cepat di beberapa trek tapi mesin motor Honda masih superior," tambahnya.

Oleh karena itulah, Marquez memprediksi jalannya persaingan musim ini bakal lebih ketat ketimbang MotoGP 2019.

Video Populer

Foto Populer