Sukses


Ketika Bukukan Lap Tercepat di Hari Pertama Tes Pramusim MotoGP Qatar, Alex Rins Ternyata Sempat Takut

Bola.com, Jakarta - Suzuki unjuk gigi pada hari pertama sesi tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Losail, Qatar, yang rampung Minggu (23/2/2020) dini hari WIB.

Adalah fakta Alex Rins dan Joan Mir finis 1-2. Rins jadi tercepat dengan catatan waktu 1 menit 54,462 detik atau unggul hanya 0,002 detik dari Mir.

Rins sendiri membukukan lap tercepatnya pada percobaan terakhir di lintasan. Menariknya pembalap asal Spanyol itu sempat takut mengendarai motor maksimal di Losail lantaran kondisi trek.

"Saya melakukan satu lap dengan sangat maksimal pada akhir sesi untuk melihat apa yang terjadi. Saya sedikit takut karena temperatur dan kelembaban sedikit menurun," kata Rins.

"Tapi waktu yang saya dapat memuaskan. Jadi sangat sangat senang dan bagaimana hari ini berlangsung," tambahnya.

2 dari 2 halaman

Mencoba Banyak Hal

Rins juga menceritakan tim Suzuki mencoba banyak hal pada motor GSX-RR sepanjang hari pertama tes. Hasilnya perasaannya terhadap motor sangat positif.

Komentar sama juga diutarakan Mir. Pembalap berusia 22 tahun tersebut bahkan lebih impresif ketimbang Rins. Karena ia berulang kali memimpin jalannya tes.

"Kami meningkatkan kecepatan dan ketika kami menggunakan ban baru, performa motor jadi lebih baik. Jadi pada akhirnya, membukukan lap yang cepat semakin mudah," Mir menegaskan.

Hari ini, semua tim dan pembalap akan kembali ke trek untuk menjalani hari kedua tes pramusim juga di Sirkuit Losail.

Sumber: Crash.net

Video Populer

Foto Populer