Sukses


Marc Marquez Kecelakaan di Hari Kedua Tes MotoGP Qatar Ternyata Ada Hubungannya dengan Kondisi Bahu Kanan yang Cedera

Bola.com, Jakarta - Persiapan Marc Marquez menuju MotoGP 2020 terus terhambat. Terbaru pada hari kedua tes pramusim di Sirkuit Losail, Qatar, yang rampung Senin (24/2/2020) dini hari WIB, Marquez bahkan mengalami kecelakaan.

Imbasnya ia hanya menempati posisi 14 dan berselisih 1,055 detik dari pembalap tercepat, Fabio Quartararo (Petronas Yamaha).

Usai tes, Marquez pun menceritakan panjang lebar penyebab kecelakaan yang ia alami. Ternyata masih ada hubungan dengan kondisi cedera pada bahu kanan.

Singkat cerita, karakteristik Sirkuit Losail yang memiliki banyak tikungan arah kanan memaksa bahu kanan Marquez bekerja keras. Karena itulah, selama tes ini, bahu kanan pembalap Repsol Honda itu bekerja keras dan mengalami rasa sakit berlebih.

Solusinya, Marquez enggan memberikan beban lebih banyak lagi pada bahu kanan. Kompensasinya, ia banyak menggunakan tenaga pada kaki saat merebahkan motor.

2 dari 3 halaman

Bagaimana dengan Kondisi Cedera?

Masalahnya kaki Marc Marquez juga merasa lelah lantaran jadi beban utama. Efek dari kelelahan inilah, pembalap juara dunia MotoGP enam kali itu terjatuh ketika melibas Tikungan 8.

"Kecelakaan terjadi di Tikungan 8, ketika saya mengubah arah. Pada titik itu, saya melakukannya dengan cara berbeda," cerita Marquez.

"Utamanya dalam kondisi lelah, saya sangat membebankan kerja pada kaki. Karena saya tidak bisa melakukannya dengan bahu.

"Pada akhirnya saya juga memberikan beban terlalu banyak pada kaki, kehilangan bagian depan motor, dan saya terjatuh dari motor," kakak dari Alex Marquez itu menambahkan.

Kabar baiknya, karena kecelakaan itu, kondisi bahu yang masih proses pemulihan usai menjalani operasi pada akhir tahun 2019, tidak semakin parah. Dia juga menegaskan tidak mengalami cedera baru.

Sumber: MotoGP

3 dari 3 halaman

10 Besar Hari Kedua Tes Pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (23/2/2020)

1. Fabio Quartararo (Petronas Yamaha) 1 menit 54,038 detik

2. Alex Rins (Suzuki) +0,162 detik

3. Maverick Vinales (Monster Yamaha) +0,226 detik

4. Franco Morbidelli (Petronas Yamaha) +0,443 detik

5. Francesco Bagnaia (Pramac Ducati) +0,482 detik

6. Johann Zarco (Avintia Ducati) +0,527 detik

7. Joan Mir (Suzuki) +0,574 detik

8. Andrea Dovizioso (Ducati) +0,624 detik

9. Valentino Rossi (Yamaha) +0,702 detik

10. Takaaki Nakagami (LCR Honda) +0,721 detik

Sumber: Crash.net

Video Populer

Foto Populer