Sukses


Dorna Batalkan Seri Pembuka MotoGP 2020 di Qatar

Jakarta Promotor MotoGP, Dorna resmi memutuskan untuk membatalkan seri pertama MotoGP 2020 di Qatar. Latar peniadaan MotoGP Qatar adalah semakin parahnya wabah virus corona atau Covid-19.

Seharusnya, MotoGP 2020 dimulai akhir pekan nanti di Qatar. Awalnya MotoGP Qatar diperkirakan tetap berlangsung di tengah wabah virus corona.

Namun setelah melakukan pertemuan secara marathon antara Dorna, FIM dan IRTA, akhirnya memutuskan untuk membatalkan MotoGP Qatar. Namun balapan kelas Moto2, Moto3 serta Asia Telant Cup tetap akan berlangsung.

Langkah pembatalan MotoGP Qatar tak lepas dari adanya pembatasan kunjungan ke negara Timur Tengah tersebut, terutama dari Italia. Seperti diketahui saat ini virus corona semakin parah di Italia. Korban jiwa telah mencapai angka puluhan orang.

 

 

2 dari 3 halaman

Karantina

Pemerintah Qatar memutuskan penumpang dari Italia harus dikarantika terlebih dahulu selama menimal 14 hari jika mengunjungi negara mereka.

Celakanya banyak pembalap MotoGP maupun kru yang berasal dari Italia. Sebut saja Valentino Rossi, Franco Morbidelli hingga Andrea Dovizioso.

3 dari 3 halaman

Seri Selanjutnya

"Karena adanya pembatasan kunjungan ke Qatar yang diberlakukan mempengaruhi para penumpang dari Italia (di antara negara-negara lain), kelas primer tidak akan digelar di Losail. FIM, IRTA, dan Dorna dengan menyesal mengumumkan pembatalan seluruh sesi dari kelas MotoGP di Grand Prix Qatar, termasuk balapan," demikian pernyataan resmi FIM seperti dilansir Crash.

Setelah seri Qatar, MotoGP 2020 rencananya akan berlanjut ke Thailand. Belum ada keputusan apakah seri Thailand akan tetap berlangsung mengingat corona juga menyerang negeri Gajah Putih.

Disadur dari : Liputan6.com

Penulis / Editor : Thomoas / Defri Saefulloh

Published : Senin, 2 Maret 2020

Video Populer

Foto Populer