Sukses


Lomba MotoGP Qatar Dibatalkan Efek Virus Corona, Pembalap Indonesia Tetap Berlomba di Asia Talent Cup

Bola.com, Jakarta - Penyelenggara Kejuaraan Dunia Balap Motor, Dorna telah mengumumkan lomba putaran pertama MotoGP 2020 di Sirkuit Losail, Qatar, akhir pekan ini ditiadakan. Penyebabnya adalah akibat masifnya penyebaran virus Corona

Meskipun begitu, dalam keterangan resminya, CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta menyebut lomba kelas Moto3, Moto2, dan supporting race, Asia Talent Cup bakal tetap berlagsung.

Yang patut jadi perhatian, ada empat pembalap Indonesia yang akan mengikuti kelas ATC 2020. Keempatnya adalah pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM), Azryan Dheyo, Fadillah Arbi Aditama, Herjun Firdaus, dan Herlian Dandi.

Ketika dihubungi Bola.com, Manajer Motorsport PT AHM, Rizky Christanto menceritakan Herjun dan kawan-kawan akan berangkat ke Qatar pada hari Rabu (4/3/2020).

Menurut Rizky, Indonesia tidak masuk daftar negara yang warganya harus dikarantina terlebih dahulu saat tiba ke Qatar selama 14 hari yang ditentukan pemerintah setempat lantaran virus Corona.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Dapat Kepastian

Seperti diketahui, karena regulasi inilah, negara yang memiliki persebaran virus Corona sangat masif seperti Italia, urung berangkat ke Qatar sehingga lomba di Losail dibatalkan.

"Dari pemerintah Qatar dan dari Dorna sendiri masih sama kebijakannya. Yang dikarantina hanya yang sebelumnya dari China, Iran, Jepang, Singapura dan yang saat masuk ke Qatar sudah demam," kata Rizky.

"Jika masuk kategori di atas akan dikarantina. Semoga semuanya aman dan sehat. Mohon doanya dari rakyat Indonesia. Karena ini membawa nama negara," tambahnya.

Sangat menarik untuk dinantikan apakah peserta ATC dari Jepang bisa mengikuti lomba nanti. Karena jumlah pembalap asal Negeri Sakura pada ajang ini cukup banyak.

Video Populer

Foto Populer