Sukses


Seperti Roket, Jack Miller Melaju 355,2 km/jam di Sirkuit Losail

Bola.com, Melbourne - Rekor fantastis dibukukan pembalap tim satelit Pramac Duucati, Jack Miller pada tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Losail, Qatar, beberapa pekan lalu.

Kala itu, Jack Miller mengendarai motor Ducati Desmosedici GP20 mencetak rekor top speed tertinggi motor MotoGP di Sirkuit Losail.

Miller tercatat melaju dengan kecepatan 355,2 km/jam. Mengenai pencapaian ini, sang pembalap memuji motor Ducati Desmosedici GP20 seperti roket.

"Motor saya seperti roket. Saya selalu menjadi tercepat dalam urusan top speed saat tes pramusim," Miller menuturkan.

Miller semakin semringah lantaran ia meraih rekor tersebut dengan fakta ia bukan pembalap yang memiliki berat tubuh ringan di grid MotoGP 2020.

Dengan fakta tersebut, seharusnya Miller tidak bisa melaju secepat itu. "Ini bukti mesin dan sasis (motor Ducati) memiliki harmonisasi sempurna," ucapnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Tidak Punya Masalah dengan Ban

Jack Miller memang tidak habis-habisnya memuji motor Ducati Desmosedici GP20. Apalagi ia berstatus salah satu pembalap yang tidak punya masalah berarti dengan ban baru yang dirilis Michelin.

"Motor bekerja sangat baik. Saya juga senang motor bisa cocok dengan ban baru yang dikeluarkan Michelin. Fakta ini membuat saya senang," Miller menuturkan.

"Saya berbicara banyak dengan pembalap lain. Beberapa mengeluhkan performa ban baru. Saya tidak mempunyai masalah tersebut," tambahnya.

Sayangnya debut Miller berlomba di MotoGP 2020 harus tertunda akibat virus Corona. Kini putaran perdana musim ini baru dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Austin, Texas, awal April.

Sumber: speedweek

Video Populer

Foto Populer