Sukses


Eks Pembalap MotoGP Kritik Kebijakan Dorna Tetap Gelar Tes MotoE Saat Virus Corona Sedang Menghantui

Bola.com, Jerez - Di saat lomba MotoGP 2020 di Sirkuit Austin, Texas, Amerika Serikat, awal April mengalami penundaan akibat virus Corona, ajang balap motor listrik, MotoE menggelar sesi tes pramusim, Selasa (10/3/2020).

MotoE sendiri merupakan salah satu kelas pendukung lomba MotoGP dan juga garapan Dorna. Tes pramusim ini berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Keputusan Dorna tetap menggelar sesi tes MotoE disaat merebaknya isu virus Corona mendapat kritik dari eks pembalap MotoGP yang kini berlomba di kelas tersebut, Alex De Angelis.

De Angelis menyebut Dorna tidak menghormati orang-orang Italia yang terlibat pada sesi tes pramusim ini.

De Angelis memang berasal dari Italia dan sejauh ini negaranya merupakan yang merasakan dampak paling besar dari virus Corona di benua Eropa.

"Saya pikir ini bukan cara yang benar untuk menggelar tes MotoE di Jerez," tulis De Angelis di jejaring sosial miliknya.

"Nol respek untuk semua orang Italia yang berada di sini (dari Dorna) untuk bekerja tapi hatinya ingin berada di rumah," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Tidak Dipaksa

Meskipun begitu, De Angelis turut menginformasikan semua orang Italia yang berangkat menuju ke Jerez untuk tes MotoE tanpa paksaan sama sekali.

Namun menurutnya lebih baik, Dorna sebagai penyelenggara meniadakan tes ini untuk mencegah virus Corona sekaligus menghormati orang Italia yang merasakan efek besar dari COVID-19.

"Benar tidak ada yang memaksa kami untuk bertaha di sini. Tim saya Pramac bahkan langsung membelikan tiket kepulangan saya," De Angelis menceritakan.

Sumber: gpone.com

Video Populer

Foto Populer