Sempat Kecelakaan Motocross, Maverick Vinales Tegaskan Baik-baik Saja

Oleh Hendry Wibowo pada 15 Mar 2020, 21:15 WIB
Diperbarui 15 Mar 2020, 21:15 WIB
Maverick Vinales

Bola.com, Madrid - Banyak pembalap MotoGP melakoni latihan motocross saat lomba kelas tertinggi Kejuaraan Dunia Balap Motor ini terus ditunda akibat virus Corona.

Motocross memang latihan paling efektif bagi pembalap untuk menjaga fisik dan feeling terhadap motor. Hanya saja latihan jenis ini juga menyimpan risiko besar.

Hal di atas sudah dirasakan pembalap Monster Yamaha MotoGP, Maverick Vinales. Tanggal 13 Maret lalu, ia mengalami kecelakaan ketika berlatih motocross di negara asalnya, Spanyol.

Kabar baiknya, meski sempat menginap di rumah sakit selama satu malam, Vinales menegaskan dalam kondisi fisik sangat baik.

Dalam video yang ia unggah melalui jejaring sosial Twitter, Vinales bahkan tampak begitu segar. Sebuah bukti ia tidak bermasalah dengan kondisi fisiknya meski baru saja kecelakaan.

"Hanya butuh beberapa hari lagi untuk pemulihan dan kembali bekerja. Terima kasih untuk semua dukungannya," kata Vinales.

2 dari 3 halaman

Pernyataan Resmi Yamaha

Maverick Vinales, Valentino Rossi, dan Jorge Lorenzo
Keberadana Jorge Lorenzo sebagai pembalap penguji Yamaha akan membantu Maverick Vinales dan Valentino Rossi (Twitter/Yamaha)

Tentu saja kecelakaan yang dialami Vinales sempat membuat tim Yamaha MotoGP harap-harap cemas. Namun dalam keterangan resmi tim pabrikan asal Jepang tersebut, mereka juga telah mengumumkan kondisi sang pembalap baik-baik saja.

"Vinales mengalami cedera selama sesi pelatihan motocross. Dia menjalani pemeriksaan medis," tulis keterangan tim Yamaha.

"Dia baik-baik saja, tidak ada patah tulang. Dia akan tetap di rumah sakit selama satu malam sebagai tindakan pencegahan," lanjut keterangan itu.

Sumber: Twitter 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Lanjutkan Membaca ↓