Sukses


Sempat Kecelakaan Motocross, Maverick Vinales Tegaskan Baik-baik Saja

Bola.com, Madrid - Banyak pembalap MotoGP melakoni latihan motocross saat lomba kelas tertinggi Kejuaraan Dunia Balap Motor ini terus ditunda akibat virus Corona.

Motocross memang latihan paling efektif bagi pembalap untuk menjaga fisik dan feeling terhadap motor. Hanya saja latihan jenis ini juga menyimpan risiko besar.

Hal di atas sudah dirasakan pembalap Monster Yamaha MotoGP, Maverick Vinales. Tanggal 13 Maret lalu, ia mengalami kecelakaan ketika berlatih motocross di negara asalnya, Spanyol.

Kabar baiknya, meski sempat menginap di rumah sakit selama satu malam, Vinales menegaskan dalam kondisi fisik sangat baik.

Dalam video yang ia unggah melalui jejaring sosial Twitter, Vinales bahkan tampak begitu segar. Sebuah bukti ia tidak bermasalah dengan kondisi fisiknya meski baru saja kecelakaan.

"Hanya butuh beberapa hari lagi untuk pemulihan dan kembali bekerja. Terima kasih untuk semua dukungannya," kata Vinales.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Pernyataan Resmi Yamaha

Tentu saja kecelakaan yang dialami Vinales sempat membuat tim Yamaha MotoGP harap-harap cemas. Namun dalam keterangan resmi tim pabrikan asal Jepang tersebut, mereka juga telah mengumumkan kondisi sang pembalap baik-baik saja.

"Vinales mengalami cedera selama sesi pelatihan motocross. Dia menjalani pemeriksaan medis," tulis keterangan tim Yamaha.

"Dia baik-baik saja, tidak ada patah tulang. Dia akan tetap di rumah sakit selama satu malam sebagai tindakan pencegahan," lanjut keterangan itu.

Sumber: Twitter 

Video Populer

Foto Populer