Ragam Aktivitas Valentino Rossi saat Italia Terapkan Karantina Nasional Akibat Corona

Oleh Yus Mei Sawitri pada 17 Mar 2020, 19:15 WIB
Diperbarui 17 Mar 2020, 19:15 WIB
Valentino Rossi

Bola.com, Tavullia - Pembalap MotoGP yang memperkuat tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, harus menghabiskan waktu di rumah karena kebijakan karantina nasional di Italia. Kebijakan itu diambil setelah Italia menjadi satu di antara negara yang mendapat pukulan berat dari wabah virus corona (COVID-19). 

Valentino Rossi menghabiskan waktu di rumah karena balapan MotoGP 2020 juga belum bergulir akibat pandemi virus corona. Belum ada kepastian kapan MotoGP bergulir karena menunggu perkembangan pandemi corona.  

Valentino Rossi memang belum bisa kembali ke lintasan MotoGP. Meski demikian, dia tak bisa jauh-jauh dari dunia yang dicintainya itu. 

Dia mengaku masih bersentuhan dengan balap motor, tapi secara virtual. Dia menghabiskan waktu dengan lomba balapan virtual secara online dengan anak-anak didik di akademi balapnya. 

"Dengan teman-teman dan pembalap-pembalap di Akademi kami membuat perlombaan online yang hebat. Hari ini kami menikmati balapan di Spa!" kata Rossi kepada La Gazetta dello Sport, seperti dilansir Tuttomoriweb, Selasa (17/3/2020). 

Selain balapan virtual dengan murid-murid di akademinya, Rossi juga masih bisa melakukan berbagai aktivitas lainnya. 

"Saya beruntung punya gym di rumah dan saya bisa berlatih. Saya melihat banyak serial televisi, film, dan mendengarkan musik. Saya sampai membuat daftar lagu yang menarik. Saya menata rumah, garasi, dan melakukan hal-hal lainnya," imbuh Valentino Rossi.  

 

2 dari 3 halaman

Situasi Sulit

Valentino Rossi
Valentino Rossi (GIUSEPPE CACACE / AFP)

Valentino Rossi juga mengaku beruntung dikelilingi orang-orang tercinta pada masa karantina nasional di Italia. Dia menghabiskan waktu di kampung halamannya, Tavullia, bersama ibunya Stefania Palma hingga kekasihnya, Francesca Sofia Novello.  

"Beruntung saya berada di rumah, dengan lingkungan yang bagus karena saya bersama Franci (sang kekasih), ibu saya, dan hewan-hewan peliharaan," ujar Rossi. 

"Kami menghabiskan waktu bersama dan Stefi memanjakan kami. Banyak makanan enak yang bisa dimakan. Kemudian kami juga punya anjing. Kami juga bermain dengan mereka dan juga kucing," imbuh Valentino Rossi. 

"Tentu saja ini situasi sulit, tapi semuanya juga merasa berat. Ini memang membosankan, tapi Anda harus melakukannya demi kesehatan. Jika kita bisa menjalaninya dengan benar, kita  punya kans menyelesaikan ini lebih cepat. Jadi, tetap di rumah," imbuh The Doctor. 

Sumber: La Gazetta dello Sport, Tuttomoriweb 

3 dari 3 halaman

Video Valentino Rossi

Lanjutkan Membaca ↓
Penggunaan Masker yang Benar Saat Pandemi Virus Corona COVID-19