Sukses


Jadi Perhatian Media Internasional, Pembangunan Sirkuit Mandalika Terus Berjalan Meski Wabah Virus Corona

Bola.com, Jakarta - Salah satu media motorsport internasional, gpone.com menulis artikel mengenai proses pembangunan Sirkuit Mandalika yang terus berjalan meski virus Corona sedang menganggu.

Artikel berjudul 'Despite the coronavirus, Indonesia Continues to Work on the Mandalika circuit' mereka terbitkan tanggal 15 Maret lalu.

Seperti diketahui, Sirkuit Mandalika, Lombok memang sedang disiapkan untuk menggelar MotoGP Indonesia tahun 2021. 

Gpone.com sendiri menulis berita berdasarkan sebuah video yang diunggah youtuber Indonesia, Agus Harianto. Pada video berjudul 'Kondisi Terkini Progress Sirkuit MotoGP Mandalika', tampak layout trek sudah terlihat jelas.

"Pengerukan dan konsolidasi dasar sirkuit telah dilakukan. Pada beberapa tempat, masih terlihat rumah, yang tentunya harus diratakan," tulis gpone.com.

Situs ini juga menulis bahwa karakteristik Sirkuit Mandalika tidak memiliki perubahan ketinggian. Artinya sirkuit bakal begitu datar.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Progres 40 Persen

Memantau unggahan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) sebagai penyelenggara MotoGP Indonesia pada Februari lalu di Instagram, mereka memang mengkonfirmasi progres pembangunan sirkuit sudah mencapai 40 persen.

Sebagian besar dari progres tersebut adalah pekerjaan tanah dan perbaikan tanah dasar untuk penyiapan badan footprint," tulis unggahan MGPA.

"Proses selanjutnya akan dilakukan pekerjaan struktur perkerasan lentur secara berlapis yang dimulai dengan pekerjaan Lapis Pondasi Atas (LPA) pada bulan Juli hingga September 2020 dan dilanjutkan dengan pekerjaan 3 lapis aspal yang diperkirakan akan selesai di Desember 2020," lanjut keterangan itu.

Sirkuit Mandalika sendiri tidak hanya diplot menggelar lomba MotoGP musim 2021, tapi juga Kejuaraan Dunia Superbike.

Sumber: gpone.com

Video Populer

Foto Populer