MotoGP Rilis 10 Video Momen Terbaik Saat Lomba

Oleh Hendry Wibowo pada 19 Mar 2020, 17:00 WIB
Diperbarui 19 Mar 2020, 17:00 WIB
MotoGP Thailand

Bola.com, Jakarta - Kini masyrakat sedang haus akan hiburan. Maklum seiring penyebaran virus Corona yang sangat masif di seluruh dunia, ada imbauan untuk membatasi kegiatan di luar rumah.

Untuk memberikan sarana hiburan bagi mereka yang berkegiatan di rumah, MotoGP merilis video jalannya lomba yang berstatus ikonik di Youtube.

Kini 10 video dengan viewer terbanyak melalui channel Youtube mereka kumpulkan dengan judul Best of MotoGP.

Jika melihat daftar lomba yang masuk kategori 10 besar ini, memang banyak lomba legendaris plus menyajikan persaingan ketat.

Seperti duel antara Valentino Rossi versus Casey Stoner di Sirkuit Laguna Seca, Amerika Serikat, tahun 2008. Kemudian ada juga aksi saling salip Marc Marquez-Fabio Quartararo pada lomba di Sirkuit Buriram, Thailand, musim lalu.

Kini Bola.com mengumpulkan 10 video lomba yang masuk kategori Best of MotoGP dan memang layak Anda saksikan untuk membunuh kebosanan.

2 dari 4 halaman

1-5

Valentino Rossi dan Casey Stoner
Valentino Rossi dan Casey Stoner terlibat pertarungan sengit di MotoGP Laguna Seca, Amerika Serikat, pada 2008. (Red Bull)

1. Duel Valentino Rossi Vs Casey Stoner di Laguna Seca 2008

Video yang telah ditonton 43 juta orang di channel Youtube MotoGP. Laguna Seca 2008 memang jadi panggungnya persaingan Rossi kontra Stoner. Keduanya berulang kali saling menyalip untuk finis pertama. Puncaknya Rossi menyalip Stoner dengan cara melewati area gravel di sektor corkscrew.

2. Dua Lap Terakhir MotoGP Thailand 2019

Pertarungan yang juga jadi pusat perhatian pada musim lalu. Ya, dua lap terakhir pada lomba di Sirkuit Buriram, Thailand, Fabio Quartararo dan Marc Marquez berulang kali bertukar posisi pertama. Marquez yang akhirnya memenangkan persaingan.

3. Katalunya 2007: Saling Sikut Casey Stoner, Valentino Rossi, dan Dani Pedrosa

Persaingan ketat tiga pembalap yang memperkuat tiga pabrikan berbeda. Dani Pedrosa dari Repsol Honda, Valentino Rossi di Yamaha, dan Casey Stoner di Ducati. Stoner pun memenangkan lomba dengan selisih hanya 0,069 detik dari Rossi.

4. Pertarungan Andrea Dovizioso Vs Marc Marquez di Tikungan Terakhir

Dua pembalap yang sering terlibat persaingan sampai tikungan terakhir. Maklum tiga musim berturut-turut, Dovizioso jadi satu-satunya pembalap yang bisa menandingi Marquez. Pada video ini, MotoGP mengumpulkannya menjadi satu.

5. Lagi Valentino Rossi Vs Casey Stoner, Kini di Le Mans 2012

Kini Rossi sudah hengkang ke Ducati. Sebaliknya Stoner memperkuat Repsol Honda. Pada lomba yang berlangsung di trek basah ini, Rossi membuat Stoner terjatuh.

3 dari 4 halaman

6-10

Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi
Pebalap Yamaha Movistar, Valentino Rossi, ternyata masih lebih baik ketimbang Jorge Lorenzo pada musim perdana bersama Ducati. (EPA/Ettore Ferrari)

6. Duel Bersejarah Jorge Lorenzo Lawan Valentino Rossi

Rossi dikenal memiliki banyak rival di MotoGP. Salah satu lawan terberatnya adalah Lorenzo dan sempat sama-sama memperkuat Yamaha. Pada video ini, MotoGP mengumpulkan banyak duel ketat antara Rossi-Lorenzo.

7. Lima Duel Lap Terakhir Terbaik di Tahun 2019

Marc Marquez memang sudah mengunci gelar pada lomba MotoGP Thailand. Namun MotoGP 2019 tetap menyajikan banyak pertarungan ketat di lintasan. MotoGP mengumpulkan lima duel lap terakhir terbaik musim lalu pada video ini.

8. MotoGP Inggris 2000, Kemenangan Perdana Valentino Rossi di Kelas 500cc

Lomba bersejarah buat Rossi. Dia finis pertama pada lomba di Sirkuit Donington, kemenangan yang membuatnya merasakan podium pertama perdana di kelas 500cc.

9. Aksi Menyalip Terbaik Kelas Moto2

Moto2 acap kali disebut sebagai kelas lomba yang menyajikan persaingan sangat ketat. Hampir setiap lapnya, terjadi aksi menyalip. Dalam video ini, MotoGP mengumpulkannya buat Anda.

10. Pertarungan Dani Pedrosa Vs Jorge Lorenzo di Brno

Pedrosa memang tidak merasakan gelar juara dunia sampai pensiun di MotoGP. Namun berulang kali, ia bisa mengalahkan banyak pembalap hebat dalam duel saat lomba. Seperti ketika mengalahkan Lorenzo di Brno.

Sumber: MotoGP

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Lanjutkan Membaca ↓