Maverick Vinales: Tambah Sering Jorge Lorenzo Tampil dengan Fasilitas Wild Card Makin Bagus

Oleh Hanif Sri Yulianto pada 19 Mar 2020, 21:10 WIB
Diperbarui 19 Mar 2020, 21:18 WIB
Maverick Vinales, Valentino Rossi, dan Jorge Lorenzo

Bola.com, Jakarta - Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, berpendapat Jorge Lorenzo perlu memaksimalkan jatah wild card untuk turun balapan di MotoGP musim ini. Hal itu dianggap memberikan keuntungan lebih bagi tim berlambang Garpu Tala.

Sejauh ini, juara dunia tiga kali MotoGP itu hanya dijadwalkan tampil sekali sebagai pembalap wild card, yakni saat mengaspal di Sirkuit Katalunya, Barcelona, 5-7 Juni 2020.

Padahal, Yamaha memiliki jatah tiga wild card untuk musim ini. Vinales merasa Yamaha perlu berkaca dari hasil di masa lalu. Kegagalan bersaing dengan kompetitor lain karena hanya mengandalkan data dari tes setelah balapan.

"Saya pikir sangat penting buat Yamaha jika turun (dengan wild card), tidak hanya di Montmelo, tetapi di seri lain juga. Itu akan sangat bagus karena mereka akan bisa menguji item-item baru dan membuktikan mereka bekerja dengan baik selama race pada akhir pekan," ujar Vinales, dilansir dari Crash, Kamis (19/3/2020).

Saat ini, Maverick Vinales sedang menjalani pemulihan setelah mengalami kecelakaan motocross pada 12 Maret 2020.

Cedera ini biasanya cukup mengganggu dalam persiapan awal musim. Namun, penyelenggaraan MotoGP yang mengalami pengunduran akibat pandemi virus Corona, memberikan waktu pemulihan buat pembalap asal Spanyol tersebut.

MotoGP musim ini baru akan dimulai 1-3 Mei 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol.

2 dari 2 halaman

Wabah Corona yang Berdampak ke MotoGP

Logo MotoGP
Logo MotoGP

Pandemi virus Corona menyebabkan pembatalan balapan di Qatar untuk kelas MotoGP. Sementara seri di Thailand, Amerika Serikat, dan Argentina ditunda hingga akhir musim.

"Itu situasi sekarang. Kami tidak dapat mengubah situasi ini. Ini demi kebaikan semua orang," kata Vinales terkait dampak virus Corona bagi MotoGP.

"Kami akan mematuhi dan tetap berlatih sehingga tak masalah kapan musim ini dimulai. Yang pasti, ini akan menjadi tahun yang sangat sibuk," imbuh Vinales.

Sumber: Crash.net

Lanjutkan Membaca ↓