Kejutan MotoGP 2021, Jorge Lorenzo Pertimbangkan Jadi Rekan Setim Valentino Rossi

Oleh Hendry Wibowo pada 19 Mar 2020, 19:45 WIB
Diperbarui 19 Mar 2020, 19:45 WIB
Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi (kanan)

Bola.com, Madrid - Ada dua pertanyaan terbesar untuk MotoGP 2021 terkait masa depan Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. Pertama, apakah mungkin Rossi memilih tim satelit Petronas Yamaha setelah tidak lagi dapat tempat di tim pabrikan.

Kedua, seberapa besar kans Lorenzo kembali mengaspal di MotoGP sebagai pembalap utama.

Untuk diketahui, kini ia merupakan pembalap penguji Yamaha dan sudah mengkonfirmasi akan turun berlomba di MotoGP 2020 dengan status wild card di Sirkuit Katalunya, Barcelona.

Jika Lorenzo memutuskan untuk kembali turun satu musim penuh, maka opsi terbaik buatnya adalah gabung Petronas Yamaha. Artinya bakal ada reuni duet Rossi-Lorenzo di tim asal Malaysia itu.

Menariknya dalam wawancara dengan Sky, Lorenzo mempertimbangkan untuk jadi partner Rossi di Petronas. "Saya yang akan membuat keputusan," jawab Lorenzo soal kemungkinan tampil satu musim penuh di MotoGP 2021.

"Tapi jika memang itu sebuah kemungkinan, saya bisa bilang sangat alami bila saya kembali dengan memperkuat Yamaha. Jadi itu harus dipertimbangkan," lanjut juara dunia MotoGP tiga kali itu.

"Untuk Valentino sendiri, pintu selalu terbuka buatnya jika ingin melanjutkan karier di MotoGP," tambanya.

2 dari 3 halaman

Pandemi Virus Corona

Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo.
Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, memutuskan pensiun dan menjalani balapan terakhirnya di MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (17/11/2019) malam WIB. (AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU)

Pada kesempatan wawancara ini, Lorenzo turut memberikan pendapat mengenai pandemi virus Corona. Menurutnya kini ia berada di Dubai.

"Saya berada di hotel dan saya usahakan sangat minimal untuk pergi keluar. Di sini, hanya ada 100 kasus virus Corona. Tapi kami harus berhati-hati," kata Lorenzo.

Lorenzo juga mendukung keputusan pemangku kepentingan yang menunda lomba putaran pertama MotoGP 2020. Menurutnya dalam situasi seperti sekarang, kesehatan merupakan hal terpenting.

Sumber: Sky

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Lanjutkan Membaca ↓