5 Julukan yang Disematkan untuk Marc Marquez dan Maknanya

Oleh Hendry Wibowo pada 23 Mar 2020, 06:30 WIB
Diperbarui 23 Mar 2020, 06:30 WIB
Selebrasi Nyeleneh Marc Marquez di MotoGP

Bola.com, Jakarta - MotoGP sedang dalam periode peralihan ikon. Setelah sekian lama melihat nama Valentino Rossi menonjol, kini kelas tertinggi Kejuaraan Dunia Balap Motor mempunyai Marc Marquez.

Layaknya Rossi pada era kejayaan, Marquez juga tidak hanya berprestasi di trek, ia turut memiliki banyak fans.

Sejak naik kelas ke MotoGP pada tahun 2013, Marquez hanya sekali gagal merasakan titel juara dunia. Adalah musim 2015 ketika ia kalah bersaing melawan Rossi dan Jorge Lorenzo.

Kini Marquez sudah merasakan delapan gelar juara dunia atau tertinggal satu titel lagi dari Rossi yang sudah mengecap sembilan gelar.

Tidak heran, seperti Rossi, Marquez juga mendapat banyak julukan. Bola.com coba mengumpulkan 5 julukan paling terkenal yang disematkan kepada pembalap berusia 27 tahun ini.

2 dari 4 halaman

1-3

Marc Marquez
Pembalap Respol Honda, Marc Marquez, mengklaim gelar MotoGp 2019 menjadi yang terbaik dalam catatan kariernya di lintasan. (AFP/Lillian SUWANRUMPHA)

1. Ant of Cervera

Julukan yang disematkan pada Marquez sejak awal kariernya di MotoGP. Ant yang berarti semut memang jadi filosofi balap kakak dari Alex Marquez itu. Dia seakan ingin mendeskripsikan semut merah yang meskipun tubuhnya mungil namun bisa memboyong benda yang bebannya 100 kali lebih berat dari bobot tubuhnya. Cervera sendiri tempat kelahiran sang pembalap.

2. Baby Alien

Julukan yang diberikan Marquez saat memecahkan banyak rekor saat naik kelas ke MotoGP. Dia dianggap bukan manusia biasa, tapi makhluk yang datang dari luar bumi alias alien.

3. Bionic Man

Memiliki arti robot manusia. Kata kiasan untuk menunjukkan organ tubuhnya merupakan buatan. Julukan yang diberikan karena Marquez memiliki periode pemulihan yang sangat cepat usai cedera.

3 dari 4 halaman

4-5

4. The King of Crasher

Pada awal kariernya di MotoGP, Marquez sering mengalami kecelakaan. Dia bahkan beberapa kali menyandang status sebagai pembalap dengan jumlah kecelakaan terbanyak dalam satu musim MotoGP. Oleh karena itulah, ia mendapat julukan The King of Crasher.

5. The Smiling Assassin

Wajahnya polos dan murah senyum ketika berada di dalam lintasan. Namun saat berlomba, Marquez seakan menjadi sosok berbeda. Dia sangat agresif, tidak takut apapun, dan berani menyalip lawan dengan berbagai cara.

Sumber: Dari berbagai sumber

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Lanjutkan Membaca ↓