Marc Marquez: Jorge Lorenzo Takut dengan Motor Honda

Oleh Hendry Wibowo pada 23 Mar 2020, 23:00 WIB
Diperbarui 23 Mar 2020, 23:00 WIB
Dua pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo.

Bola.com, Katalunya - Jorge Lorenzo membuat banyak orang terkejut. Pasalnya tidak sampai satu tahun setelah memutuskan pensiun dari MotoGP pada musim 2019, ia menerima pinangan Yamaha sebagai pembalap penguji.

Belakangan, Lorenzo juga bersedia tampil pada lomba MotoGP 2020 di Sirkuit Katalunya, Barcelona, dengan fasilitas wildcard.

Beragam keputusan Lorenzo di atas mendapat sindiran dari rekan setimnya di Repsol Honda, Marc Marquez. Menurutnya Lorenzo pensiun karena ketakutan terhadap motor Honda RC213V.

"Dia pensiun karena ia takut. Tapi mungkin juga karena takut dengan motor yang ia kendarai," kata Marquez saat diwawancara DAZN.

"Jika ia tampil lagi dengan wildcard, itu bukti sebenarnya yang ia takuti bukan balap motor yang ia geluti," tambahnya.

2 dari 3 halaman

Pembalap Penuh

Fabio Quartararo Tercepat di FP1 MotoGP Malaysia
Pembalap Repsol Honda Team, Marc Marquez (depan) dan rekan setimnya Jorge Lorenzo saat latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Jumat (1/11/2019). Marc Marquez berada di posisi keempat pada FP1 MotoGP Malaysia. (AP Photo/Vincent Thian)

Kini melihat fakta Lorenzo bersedia tampil di MotoGP 2020 dengan menggunakan wildcard, memunculkan opsi juara dunia MotoGP tiga kali itu bakal kembali turun penuh pada musim 2021.

Salah satu isu menyebutkan ia akan memperkuat tim satelit Petronas Yamaha dan menjadi rekan setim seteru abadinya, Valentino Rossi.

Tentu sangat menarik jika Rossi-Lorenzo kembali jadi partner. Karena seperti diketahui, keduanya kini memiliki hubungan tidak baik dengan Marquez.

Sumber: gpone.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Lanjutkan Membaca ↓