Marc Marquez Tetap Incar Kemenangan dalam Balapan Virtual MotoGP

Oleh Windi.Wicaksono pada 28 Mar 2020, 20:00 WIB
Diperbarui 28 Mar 2020, 20:00 WIB
Selebrasi Nyeleneh Marc Marquez di MotoGP

Jakarta - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, tetap bertekad meraih kemenangan dalam balapan virtual MotoGP yang berlangsung, Minggu (29/3/2020) malam WIB.

MotoGP 2020 belum juga dimulai akibat pandemi virus corona yang menyerang seluruh dunia. Lima tuan rumah MotoGP pada awal musim ini memutuskan mundur, karena khawatir penyebaran COVID-19 semakin meluas.

Seri pembuka di Qatar dibatalkan, disusul penundaan empat grand prix setelahnya yakni Thailand, Amerika Serikat, Argentina, dan Jerez. Dorna Sport selaku penyelenggara belum menemukan solusi agar MotoGP 2020 tetap bergulir.

Hal itu membuat Marc Marquez dan seluruh pembalap MotoGP lainnya belum sekalipun menjajal balapan musim ini. Pembalap asal Spanyol itu pun akan coba melampiaskannya saat balapan virtual MotoGP.

"Kita semua sedang berada di saat-saat sulit sekarang ini, jadi akan bagus untuk bisa sedikit bersenang-senang dan mempersembahkan sejumlah aksi kepada para fan," ujar Marc Marquez, seperti dilansir GP One.

"Saya tetap di rumah, terus latihan sebanyak mungkin selama mencoba untuk menjaga diri," kata pembalap berjulukan The Baby Alien tersebut.

Marc Marquez dan Alex sang adik, serta beberapa rider MotoGP lainnya seperti Maverick Vinales dan Fabio Quartararo bakal turun dalam balapan virtual dengan tajuk "StayAtHomeGP".

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

 

 

2 dari 4 halaman

Lebih Serius

Marc Marquez
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. (AFP/Jean-Francois Monier)

"Alex dan saya bermain game MotoGP bersama, tetapi sekarang kami harus sedikit lebih serius. Tak peduli balapan apa, sebagai pembalap kami ingin menang," tuturnya.

Para pembalap akan beraksi dari rumah mereka masing-masing, namun bertemu versi virtual di Sirkuit Mugello, Italia. Balapan virtual itu berlangsung enam lap dan dimainkan secara online lewat video game MotoGP.

Posisi grid dalam balapan virtual MotoGP ini akan ditentukan dengan babak kualifikasi selama lima menit. Acara ini tidak lain untuk menghibur para penggemar balapan MotoGP di seluruh dunia, yang rindu aksi di sirkuit.

 

3 dari 4 halaman

Langsung Agresif

Balapan virtual MotoGP itu akan digelar pada Minggu (29/3/2020) mulai pukul 22.00 WIB dan disiarkan melalui sejumlah kanal resmi MotoGP di media sosial seperti YouTube, Twitter, Instagram dan Facebook.

"Dengan balapan sebanyak enam putaran saya kira kami bisa tampil langsung agresif dan menekan sepanjang lomba. Saya sangat menantikan balapan ini," ungkap Marquez.

Sumber: GP One

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Windi Wicaksono/Editor: Bogi Triyadi/Published: 28/03/2020)

4 dari 4 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓