Yamaha Jawab Masa Depan Valentino Rossi di MotoGP

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 31 Mar 2020, 11:45 WIB
Diperbarui 31 Mar 2020, 11:45 WIB
Ritual Rutin Valentino Rossi

Jakarta - Masa depan pembalap senior MotoGP, Valentino Rossi mengundang banyak tanya. Pasalnya, pria asal Italia tersebut sudah tidak bersama Monster Energy Yamaha musim depan karena sudah digantikan oleh Fabio Quartararo.

Hingga saat ini, Rossi belum menemukan tim yang akan menampungnya pada MotoGP 2021. Atau, bisa saja Rossi memutuskan untuk pensiun karena usianya sudah 41 tahun.

Selain sudah uzur, prediksi Rossi pensiun juga menguat karena sudah tidak bersaing dengan rivalnya, rider Repsol Honda Team, Marc Marquez, dalam tiga tahun terakhir.

Masa depan Rossi pun sedikit dibuka oleh manajer Yamaha, Massimo Meregalli. Dia menyebut, mantan pembalap Ducati itu ingin melihat performanya saat balapan di tiga sirkuit awal MotoGP 2020.

"Buat pembalap sekelas dia (Rossi), melihat hasil 2-3 balapan saja sudah cukup (untuk mengambil keputusan)," kata Meregalli, dikutip AS.

"Valentino Rossi merupakan orang yang cerdas dan bisa menakar level kemampuannya dengan mudah di ajang MotoGP. Kami akan mengambil langkah bersama-sama," ucapnya menambahkan.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tempat Terbaik untuk Rossi

Valentino Rossi
Valentino Rossi memamerkan helm desain khusus untuk MotoGP San Marino. (MotoGP)

Jika memutuskan untuk pensiun, Meregalli memastikan Rossi akan mendapat tempat yang layak di Yamaha. Pabrikan asal Jepang itu ingin memberikan balas budi kepada Rossi yang sudah setia bersama Yamaha.

"Saya pastikan Yamaha akan menempatkan Vale dalam situasi terbaik. Mungkin sedikit mengubah gaya membalapnya, yang sudah pernah dia lakukan, untuk membuktikan hal tersebut bukanlah masalah baginya," ujar Meregalli.

Musim MotoGP 2020 belum dimulai saat ini karena pandemi virus corona. Sejauh ini, start rencananya akan berlangsung di Sirkuit Le Mans, Grand Prix Prancis, pada 17 Mei.

 

Sumber asli: AS

Disadur dari: Liputan6.com (Cakrayuri Nuralam/Defri Saefullah, published 31/3/2020)

 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓