Sukses


Alih-alih Duetkan Jorge Lorenzo-Valentino Rossi di MotoGP 2021, Petronas Yamaha Justru Lirik Pembalap Muda

Bola.com, Jakarta - Tim satelit Petronas Yamaha buka-bukaan soal kriteria pembalap yang akan mereka rekrut untuk MotoGP 2021.

Untuk diketahui, tim asal Malaysia ini sedang dikaitkan akan menampung Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi musim depan. Pasalnya Lorenzo, tahun 2020, menerima pinangan Yamaha sebagai pembalap penguji.

Dalam sebuah kesempatan, Lorenzo menyebut masih ada kemungkinan dirinya tampil sebagai pembalap utama ke depannya. Sehingga memunculkan isu ia bakal comeback untuk memperkuat Petronas Yamaha.

Sementara Rossi sendiri baru saja kehilangan kursi di tim pabrikan Monster Yamaha untuk MotoGP 2021 dan telah membenarkan hengkang ke Petronas Yamaha merupakan opsi terbaiknya.

Bos tim Petronas Yamaha, Razlan Razali sendiri membuka opsi untuk menduetkan Rossi-Lorenzo di MotoGP 2021. Namun terbaru, Razali menyebut sejatinya dua pembalap senior itu tidak masuk kriteria sosok yang mereka cari.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Pembalap Muda

Razali menyebut sesuai program timnya selama ini, Petronas Yamaha lebih senang mengorbitkan pembalap muda di MotoGP 2021. Untuk diketahui, musim lalu, tim ini berhasil mengorbitkan nama Fabio Quartararo.

"Kami menginginkan pembalap muda bertalenta. Kami tahu Rossi dan Lorenzo ingin gabung tim. Tapi kami ingin mengembangkan pembalap muda," kata Razali.

Razali bahkan membeberkan dua pembalap muda yang jadi incaran mereka musim depan. Pertama, Franco Morbidelli (25 tahun) yang sudah gabung tim sejak tahun lalu.

Kedua, Xavi Vierge (22 tahun) yang saat ini memperkuat tim Petronas Yamaha di kelas Moto2. "Kami memperhatikan beberapa pembalap, termasuk Morbidelli," ujar Razali.

"Jika Franco tampil baik musim ini, kami akan mempertahankannya. Kami juga memonitor Xavi Vierge dan 2-3 pembalap di kelas Moto2," tambahnya.

Sumber: GPone.com

Video Populer

Foto Populer