Sukses


Maverick Vinales Kirimkan Alat Tes COVID-19 ke Panti Jompo

Jakarta - Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales kembali berusaha membantu dalam perang menghadapi pandemi COVID-19. Dia menyumbang perangkat tes kepada panti jompo Residencia Europalau di Girona, Spanyol.

Situs resmi MotoGP melaporkan, Vinales memberikan alat dalam jumlah banyak.

Harapannya, staf dan penghuni Residencia Europalau dapat rutin memeriksa kondisi apakah terpapar COVID-19 atau tidak.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kontribusi Maverick Vinales yang telah menyediakan perangkat tes Covid-19. Manajemen, staf, dan para penghuni berterima kasih padamu. Terima kasih banyak, Maverick!" tulis Residencia Europalau di media sosial.

Ini bukan kali pertama Maverick Vinales memberikan sumbangan dalam menghadapi virus corona. Sebelumnya dia memberikan masker dan alat perlindungan diri kepada Rumah Sakit Josep Trueta dan Santa Caterina de Salt di Girona, awal April.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Karantina di Andorra

Saat ini Vinales tengah menjalani karantina mandiri di kediamannya di Andorra, demi mengurangi potensi penyebaran COVID-19. Meski tidak lagi menetap di Negeri Matador, Vinales aksinya tersebut menunjukkan dirinya tidak melupakan kota asalnya, Girona.

Di tengah jeda kompetisi, Vinales mengisi waktu dengan mengikuti balapan virtual MotoGP. Kinerjanya cukup baik dari dua seri dan selalu menempati podium. Setelah menduduki posisi tiga di Mugello, dia naik satu tingkat pada balapan di Red Bull Ring akhir pekan lalu.

Seperti pembalap lain, Vinales masih menunggu kapan MotoGP bakal bergulir. Sejauh ini beberapa seri sudah ditunda dan dibatalkan dengan balapan di Jerman, 21 Juni, menjadi ajang pembuka.

 

Sumber: Twitter

Disadur dari: Liputan6.com (Harley Ikhsan/Edu Krisnadefa, published 17/4/2020)

Video Populer

Foto Populer