Sukses


Muncul Skenario Pertengahan Agustus Bakal Berlangsung Lomba Pertama MotoGP 2020

Bola.com, Jakarta - Kini semua pembalap, tim dan fans sedang menunggu kapan putaran pertama MotoGP 2020 akan berlangsung. Karena seperti diketahui, satu per satu lomba yang berstatus seri perdana pilih menunda gelaran akibat virus corona.

Namun menurut berita yang dibuat situs gpone.com, mereka mengklaim Sirkuit Red Bull Ring, Austria bakal dipilih menjadi seri 1 MotoGP 2020.

Jika melihat jadwal yang ada saat ini, MotoGP Austria bakal berlangsung pertengahan Agustus, tepatnya tanggal 16. Tidak hanya itu, gpone.com juga menulis bahwa Formula 1 juga tertarik memulai lomba pertama di Sirkuit Red Bull Ring.

Hanya saja F1 akan terlebih dahulu mengaspal di Austria, tepatnya tanggal 5 Juli. Setidaknya ada satu alasan kuat, Austria bisa jadi lomba pembuka gelaran MotoGP maupun F1.

Adalah fakta, Austria sangat sukses menekan angka penduduk yang terinfeksi virus corona. Kini beberapa toko di negara tersebut bahkan sudah dibuka.

Kabarnya liga sepak bola Austria juga telah disiapkan bakal kembali digelar meski tanpa penonton.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Satu Negara Gelar Dua Lomba Berturut-turut

Kini berbagai opsi juga bermunculan untuk menyelamatkan MotoGP 2020. Salah satunya opsi satu negara menggelar dua lomba secara berturut-turut.

Konon dua negara yang diprioritaskan Dorna sebagai penyelenggara adalah Italia dan Spanyol. Karena dua negara ini memang penyumbang personil terbanyak di MotoGP.

Jadi dalam praktiknya, bisa jadi akhir pekan ini lomba berlangsung di Misano. Kemudian pekan berikutnya giliran Mugello.

Lalu dari Spanyol, pada satu pekan lomba digelar di Sirkuit Catalunya. Lalu di Sirkuit Motorland Aragon, pekan berikutnya. Opsi ini bisa jadi pilihan terbaik, mengingat ada pertimbangan logistik.

Yang pasti apapun solusinya, lomba MotoGP 2020 kemungkinan digelar tanpa penonton. "Skenarionya adalah lomba dengan pintu tertutup dan jumlah personil di sirkuit yang sangat minimal," kata CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta.

Sumber: gpone.com/crash.net

Video Populer

Foto Populer