Sukses


Alex Rins Kesal Motor Suzuki GSX-RR Dianggap Mudah Dikendarai

Bola.com, Jakarta - Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, mengaku kesal dengan anggapan yang menyebut motor GSX-RR mudah dikendarai. Menurutnya, GSX-RR tak cukup bertenaga dan harus dipacu hingga mencapai limit performa.

Rins telah membela Suzuki sejak 2017. Hingga kini, Alex Rins telah mengoleksi delapan podium, yang dua di antaranya kemenangan pada 2019.

Berkat performa dan prestasinya yang gemilang ini, GSX-RR dicap sebagai satu di antara motor yang mudah dikendarai.

Banyak penghuni paddock MotoGP yang juga berpendapat GSX-RR memiliki karakter yang sangat mirip Yamaha YZR-M1, motor yang sejak lama memiliki predikat ramah dengan gaya balap apa pun dan ramah pada debutan.

"Opini itu mengganggu saya. Mereka pikir saya dan Joan Mir tampil kompetitif karena motor kami mudah dikendarai. Motor kami memang membelok dengan baik, tetapi Anda harus tetap mendorongnya menuju limit performa," ungkap Rins.

Pembalap Spanyol itu mengakui GSX-RR memang lincah ketika dibawa melaju di tikungan, sama seperti YZR-M1. Meski begitu, dia juga tak memungkiri bahwa GSX-RR tak memiliki tenaga berlebih seperti Ducati dan Honda.

"Memang benar di tikungan-tikungan cepat motor lain kurang andal ketimbang kami, tetapi di trek lurus, mereka lebih cepat dari kami. Kami harus membawa motor ini menuju limit performa," kata Alex Rins.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tak Ingin Sesumbar

Pembalap berusia 24 tahun itu merupakan satu di antara rider yang diawasi para rivalnya pada uji coba pramusim Februari lalu. Rins tak hanya cepat dalam lap tunggal, namun juga konsisten dalam simulasi balap.

Meski begitu, Alex Rins ogah sesumbar. Dia belum mau menyatakan GSX-RR sebagai motor yang bisa mengantarnya memperebutkan gelar, mengingat MotoGP belum digelar akibat pandemi virus corona.

"Entah apakah kami punya motor yang bisa meraih gelar juara dunia, karena tahun ini kami bahkan belum sekalipun balapan. Tetapi, saya yakin kami bisa bekerja dengan sangat baik," pungkas Rins.

Sumber: Diario AS

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Anindhya Danartikanya/Published: 25/04/2020)

Video Populer

Foto Populer