Sukses


Rencana Realistis MotoGP 2020: Dimulai Akhir Juni, 10-12 Lomba di Eropa tapi Hanya 4-5 Sirkuit

Bola.com, Jakarta - Virus corona telah mengacaukan gelaran MotoGP 2020. Terbaru penyelenggara Dorna telah mengumumkan pembatalan lomba di Sirkuit Sachsenring (Jerman), Assen (Belanda) and KymiRing (Finlandia).

CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta akhirnya buka-bukaan soal rencana paling realistis yang sedang mereka pikirkan terkait gelaran MotoGP 2020.

Tanpa menyebut nama trek, Ezpeleta mengisyaratkan lomba pertama musim ini akan berlangsung pada akhir Juli dan berakhir akhir November.

Menariknya Ezpeleta menyebut MotoGP 2020 akan berlangsung singkat dan semua putaran digelar di tanah Eropa. Seandainya ada lomba di luar Eropa, maka itu baru digelar pada bulan Desember.

"Kami yakin program saat ini adalah memulai lomba di Eropa dan dimulai pada akhir Juli sampai November. Setelah itu mari kita lihat apa yang terjadi," kata Ezpeleta seperti dikutip dari Crash.net.

"Dan jika memang ada lomba di luar Eropa maka paling mungkin berlangsung setelah November," tambahnya.

Mau ikuti challenge 5 tahun Bola.com dengan hadiah menarik? Klik Tautan ini.

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

1 Sirkuit Gelar 2 Lomba

Ezpeleta pun turut memberikan bocoran bahwa jumlah lomba MotoGP 2020 hanya sekitar 10-12 lomba.

"Pada skenario terburuk, jika tidak mungkin menggelar lomba di luar Eropa, maka kami akan menggelar 10-12 lomba antara akhir Juli dan akhir November," Ezpeleta menerangkan.

Apakah artinya 10-12 lomba berarti bakal ada sirkuit dengan jumlah yang sama masuk kalender MotoGP 2020? Ezpeleta dengan tegas menyatakan tidak.

"Kami mempertimbangkan melakukan dua lomba berturut-turut di sirkuit yang sama," ujar orang nomor satu di Dorna tersebut.

Pernyataan Ezpeleta menggambarkan hanya 5-6 sirkuit yang akan menggelar MotoGP 2020.

Sumber: Crash.net

Video Populer

Foto Populer