Sukses


Kalender MotoGP 2020 Pasca Corona Baru Dirilis Awal Juni dan Red Bull Ring Bukan Seri Perdana

Bola.com, Jakarta - CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta telah membeberkan soal rencana paling realistis yang sedang mereka pikirkan terkait gelaran MotoGP 2020.

Tanpa menyebut nama trek, Ezpeleta mengisyaratkan lomba pertama musim ini akan berlangsung pada akhir Juli dan berakhir akhir November.

Kini dalam wawancara bersama situs gpone.com, Ezpeleta menyebut baru merilis kalender resmi MotoGP 2020 setelah pandemi virus corona berakhir pada awal Juni.

"Keinginan kami adalah merilis kalender MotoGP 2020 pada awal Juni atau lebih cepat jika memang ada kesempatan," tambahnya.

Beberapa media mulai berspekulasi bahwa Sirkuit Red Bull Ring, Austria bakal jadi lomba seri 1 MotoGP 2020. Namun Ezpeleta tidak setuju dengan isu tersebut.

"Saya belum bisa mengatakan sekarang (sirkuit pertama seri 1 MotoGP 2020). Hanya saja saya tidak berpikir Red Bull Ring akan menjadi lomba pertama," Ezpeleta menerangkan.

Mau ikuti challenge 5 tahun Bola.com dengan hadiah menarik? Klik Tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Berlangsung Singkat

Sebelumnya Ezpeleta menyebut MotoGP 2020 akan berlangsung singkat dan semua putaran digelar di tanah Eropa. Seandainya ada lomba di luar Eropa, maka itu baru digelar pada bulan Desember.

"Kami yakin program saat ini adalah memulai lomba di Eropa dan dimulai pada akhir Juli sampai November. Setelah itu mari kita lihat apa yang terjadi," kata Ezpeleta seperti dikutip dari Crash.net.

"Dan jika memang ada lomba di luar Eropa maka paling mungkin berlangsung setelah November," tambahnya.

Ezpeleta pun turut memberikan bocoran bahwa jumlah lomba MotoGP 2020 hanya sekitar 10-12 lomba.

"Pada skenario terburuk, jika tidak mungkin menggelar lomba di luar Eropa, maka kami akan menggelar 10-12 lomba antara akhir Juli dan akhir November," Ezpeleta menerangkan.

Sumber: gpone.com

Video Populer

Foto Populer