Sukses


Alex: Marc Marquez Melindungi Sekaligus Menghancurkan Saya

Bola.com, Jakarta - Alex Marquez sebenarnya akan memulai petualangannya di MotoGP pada musim ini. Debut Alex terasa istimewa karena dijalani bersama sang kakak, Marc Marquez, serta tergabung di tim yang sama, Repsol Honda. 

Namun, balapan debutnya terpaksa tertunda karena MotoGP 2020 sampai sekarang belum bergulir akibat pandemi virus corona. 

Alex mengatakan berpartner bersama sang kakak yang berstatus enam kali juara dunia MotoGP rasanya campur aduk. Selama ini Alex merasa sang kakak selalu melindunginya.

Tapi, terkadang Alex merasa secara tak sengaja Marc Marquez juga menghancurkannya. Dia menanggung beban berat lantaran banyak orang menaruh harapan besar hanya karena dirinya adalah adik Marc Marquez. 

"Mac selalu sangat melindungi saya. Tapi, di satu sisi dia menghacurkan saya dengan meraih semua gelar itu dan memenangi segalanya, serta membuat semua itu terasa normal," kata Alex mengungkapkan beban yang disandangnya sebagai adik Marc Marquez, seperti dilansir Tuttomoriweb, Senin (4/5/2020). 

"Saya berusaha fokus pada diri sendiri. Kompetisi Moto3 dan Moto2 sangat berat, tapi dengan kerja keras saya bisa melakukannya," imbuh Alex Marquez

Mau ikuti challenge 5 tahun Bola.com dengan hadiah menarik? Klik Tautan ini.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Akhir Pekan Rumit di Valencia

Alex Marquez musim lalu menjadi kampiun Moto2, sedangkan sang kakak juga kembali merajai MotoGP. Alex mendapat kesempatan promosi ke MotoGP setelah Jorge Lorenzo memutuskan pensiun meski masih punya sisa kontrak setahun di Repsol Honda. 

Alex kemudian didapuk menjadi partner sang kakak di Repsol Honda. Namun, dia mengaku belum tahu kepastian nasibnya hingga balapan terakhir tahun lalu di Valencia. 

"Pada hari Minggu di Valencia saya belum tahu apakah akan gabung Honda atau tidak. Saat itu akhir pekan yang sangat rumit. Saya tak bisa menanganinya dengan baik," kata Alex. 

"Mungkin akan lebih baik jika semuanya sudah jelas saat di Malaysia, karena fans tidak terlalu banyak. Tapi, di Valencia setiap orang yang minta berfoto bersama selalu bertanya apakah saya akan pergi ke Honda," imbuh Alex Marquez. 

Alex Marquez akhirnya benar-benar didapuk menggantikan Jorge Lorenzo. Dia baru meneken kontrak berdurasi setahun, alias hanya untuk MotoGP 2020. Sampai sekarang belum ada informasi dari Honda tentang seperti apa kelanjutan masa depan Alex di Repsol Honda. 

Sumber: Tuttomoriweb

Video Populer

Foto Populer