Sukses


Maverick Vinales Raih Juara Virtual Race MotoGP Berkat Bantuan Jawara eSport

Bola.com, Jakarta - Maverick Vinales mengaku mendapatkan saran dari jagoan eSport, Trastavere73 sehingga pembalap Yamaha itu mampu meraih kemenangan perdana pada virtual race MotoGP.

"Jika kalian tak membuat kesalahan kalian bisa memenangi balapan atau berada di podium," kata Vinales kepada Fox Asia, seperti dilansir laman resmi MotoGP, Senin (4/5/2020).

Vinales yang pada dua balapan sebelumnya selalu naik podium, kali ini bisa menyodok ke depan. Kemenangan Vinales juga ditentukan oleh kesalahan dua rival utamanya, Francesco Bagnaia (Pramac Ducati) dan Alex Marquez (Repsol Honda).

Alex Marquez yang merupakan kampiun MotoGP Virtual Race jilid I finis di posisi kedua. Adapun posisi ketiga ditempati Bagnaia, yang menjuarai balapan jilid III. Juara MotoGP 2020 dari tim Repsol Honda, Marc Marquez, harus puas menghuni posisi keempat.

MotoGP Virtual Race Jilid III diikuti 11 pembalap, tanpa Valentino Rossi yang absen. Pembalap yang berduel pada MotoGP Virtual Race jilid ketiga adalah Marc Marquez, Alex Marquez, Danilo Petrucci, Maverick Viñales, Alex Rins, Fabio Quartararo, Francesco Bagnaia, Tito Rabat, Miguel Oliveira, Iker Lecuona, dan Lorenzo Savadori.

Lap-lap awal balapan MotoGP Virtual Race Jilid III berlangsung menarik. Alex Marquez memimpin di awal lap pertama, tapi tak berlangsung lama karena Francesco Bagnaia menyodok dan mengambil alih pimpinan balapan.

Iker Lecuona juga tampil apik pada awal balapan dengan menempati posisi ketiga, tepat di depan Marc Marquez. Saat bersaing ketat dengan Bagnaina pada lap pertama, Alex Marquez sempat terjatuh dan kehilangan waktu.

Francesco Bagnaia tampil konsisten mempertahankan keunggulan. Adapun posisi di belakangnya terus mengalami pergantian.

Pada lap kelima, Bagnaia dibuntuti Alex Marquez yang kembali menyodok ke urutan kedua. Posisi ketiga ditempati pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, sedangkan Marc Marquez di urutan keempat.

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, kesulitan merangsek ke depan. Dia dua kali terjatuh hingga tercecer di urutan buncit atau ke-11 pada lap ketujuh.

Memasuki lap kedelapan MotoGP Virtual Race Jilid III, Bagnaia masih dominan. Ia memimpin lebih dua detik atas posisi kedua, Alex Marquez. Vinales dan Marquez masih membuntuti di posisi ketiga dan keempat.

Kemenangan Vinales tak lepas dari saran yang diberikan oleh Trastavere73.

"Tetap berkonsentrasi untuk lap yang banyak itu sangat susah. Beberapa hari lalu saya bicara dengan Trastevere. Saya bertanya 'bagaimana kamu bisa tetap konsentrasi di balapan yang panjang?' Karena bagiku itu tidak mungkin.

"Sejujurnya, saya lebih gugup dari pada di balapan sebenarnya," kata Vinales.

 

Video

2 dari 2 halaman

Senang Bisa Berikan Hiburan

Vinales merasa senang sekaligus puas bisa memberikan hiburan buat para penggemar MotoGP. Dirinya meminta mereka untuk lebih bersabar.

"Sangat menyenangkan kita semua bisa menjadi bagian dari game ini," kata Vinales.

"Sekarang kita harus menjaga diri. Saya janji ketika kami kembali, kami akan kembali dengan kuat dan membuat kalian semua bangga dan tentunya akan menjadi tahun yang sangat baik," pungkasnya.

Sumber: MotoGP

Video Populer

Foto Populer