Petronas Yamaha Umumkan Pengganti Fabio Quartararo Bulan Juli-Agustus, Bagaimana Kans Valentino Rossi?

Oleh Hendry Wibowo pada 05 Mei 2020, 20:45 WIB
Diperbarui 05 Mei 2020, 20:45 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo.
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, berhasil meraih status rookie terbaik MotoGP 2019 setelah finis kedua di MotoGP Jepang yang berlangsung di Sirkuit Twin Ring Motegi, Minggu (20/10/2019). (AFP/Toshifumi Kitamura)

Bola.com, Jakarta - Pada sesi tanya jawab dengan penggemar di Facebook, bos tim satelit Petronas Yamaha, Razlan Razali memberikan beberapa bocorkan terkait pengganti Fabio Quartararo di tim pada MotoGP 2021.

Untuk diketahui setelah menjalani musim rookie di MotoGP 2019 dengan sangat meyakinkan, kini Quartararo telah mengantongi kursi di tim pabrikan Yamaha untuk tahun 2021.

Dengan kepindahan Quartararo, maka meninggalkan satu kursi kosong di tim satelit Petronas Yamaha. Menariknya nama kandidat pengganti pembalap asal Prancis itu adalah Valentino Rossi.

Valentino Rossi memang kini belum punya tim di musim 2021 setelah posisinya diambil Quartararo.

Razali sendiri memberikan bocoran bahwa periode Juli-Agustus bakal jadi momen Petronas Yamaha umumkan siapa pengganti Quartararo.

"Saat ini kami belum tahu dan itu jawaban yang jujur," jawab Razali soal pengganti Quartararo di MotoGP 2021.

"Tapi kami akan melihat semua opsi dan saya pikir pada Juli-Agustus, tim harus memutuskan apa yang akan kami lakukan sebagai pengganti Fabio," tambahnya.

Mau ikuti challenge 5 tahun Bola.com dengan hadiah menarik? Klik Tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bagaimana Kans Rossi?

Valentino Rossi dan Maverick Vinales
Bos Yamaha, Massimo Meregalli, lega kedua pebalapnya, Valentino Rossi dan Maverick Vinales mampu meraih podium kedua dan ketiga di MotoGP Jerman 2018. (Instagram/@yamahamotogp)

Pertanyaan terbesar, bagaimana kans Valentino Rossi sendiri untuk gabung Petronas Yamaha. Seperti dalam beberapa kesempatan, Razali memang telah menjawab bahwa pintu timnya selalu terbuka buat juara dunia sembilan kali itu.

Hanya saja mengingat MotoGP 2020 belum berlangsung akibat pandemi virus corona, membuat situasi bursa perpindahan pembalap di tim Petronas Yamaha turut belum bisa dipastikan.

"Tapi sekali lagi, tanpa balapan hingga saat ini dan potensi hanya 10 lomba di MotoGP 2020 dan tentu saja pembicaraan tentang Valentino Rossi datang bersama kami, kami sangat terbuka," Razali menegaskan.

Meskipun begitu, Razali turut menceritakan bahwa bukan hanya Rossi yang sedang mereka lirik untuk MotoGP 2021.

"Sejujurnya kami memiliki beberapa pembalap yang masuk radar kami. Termasuk beberapa penbalap Moto2. Seperti Xavi Vierge yang memperkuat tim kami di Moto2," tegasnya.

Sumber: Crash.net

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Lanjutkan Membaca ↓
Momen Brad Binder Juara di MotoGP Republik Ceska dan Diberi Selamat Valentino Rossi