Sukses


Status Lomba MotoGP 2020: 4 Dibatalkan, 4 Ditunda, dan 12 Menunggu Kepastian

Bola.com, Jerez - Proposal untuk menggelar lomba MotoGP di Sirkuit Jerez dua pekan berturut-turut telah dikirimkan ke pemerintah Spanyol.

Jika disetujui, lomba pertama di Jerez dengan status MotoGP Spanyol berlangsung 19 Juli. Kemudian untuk lomba kedua digelar 26 Juli lewat tajuk MotoGP Andalusia.

Fakta di atas merupakan titik terang mengenai kalender MotoGP 2020 setelah diganggu oleh pandemi virus corona. Karena sejauh ini sudah ada 4 lomba yang dibatalkan.

Empat lomba tersebut adalah Sirkuit Losail (Qatar), Sachsenring (Jerman), Assen (Belanda), dan terakhir Kymi Ring (Finlandia).

Selain itu kini empat lomba dalam status penundaan. Satu di antaranya Jerez yang sedang dicoba menggelar dua lomba pada periode dua pekan berturut-turut.

Setelah Jerez ada Sirkuit Le Mans (Prancis), Mugello (Italia), dan Catalunya (Barcelona). Jangan lupakan juga tercatat 12 lomba sedang menunggu kepastian bakal digelar atau tidak.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 3 halaman

12-16 Lomba

Menunggu kepastian lantaran CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta sudah mengutarakan MotoGP 2020 kemungkinan hanya berlangsung 12-16 lomba.

"Prosedurnya adalah menerapkan apa yang kami lakukan di Spanyol (dua lomba periode dua pekan berturut-turut) di negara lainnya," kata Ezpeleta seperti dikutip dari situs MotoGP.com.

"Kami menyiapkan antara 12-16 lomba. Jika tidak ada lomba di luar Eropa, maka jumlahnya hanya 12 lomba," tambahnya.

Jika memang tidak memungkinkan berlomba di luar Eropa, maka seri di Australia, Jepang, Malaysia, dan Thailand juga bisa ditiadakan.

3 dari 3 halaman

Status Lomba MotoGP 2020

Dibatalkan

1. Losail-Qatar

2. Sachsenring-Jerman

3. Assen-Belanda

4. Kymi Ring-Finlandia

Ditunda

1. Jerez-Spanyol

2. Le Mans-Prancis

3. Mugello-Italia

4. Catalunya-Barcelona

Menunggu Kepastian

1. Brno-Ceko

2. Red Bull Ring-Austria

3. Silverstone-Inggris

4. Misano-San Marino

5. Aragon-Spanyol

6. Buriram-Thailand

7. Motegi-Jepang

8. Phillip Island-Australia

9. Sepang-Malaysia

10. Austin-Amerika Serikat

11. Rio Hondo-Argentina

12. Ricardo Tormo-Valencia

Sumber: MotoGP

Video Populer

Foto Populer