Terkuak Ibunda Takut Marc Marquez dan Alex Marquez Jadi Rekan Setim di MotoGP 2020

Oleh Hendry Wibowo pada 09 Mei 2020, 17:15 WIB
Diperbarui 09 Mei 2020, 17:15 WIB
Marc Marquez dan Alex Marquez

Bola.com, Catalunya - Keputusan Repsol Honda menduetkan Marc Marquez dan Alex Marquez untuk MotoGP 2020 ternyata membuat takut sang ibunda, Roser.

"Saya tidak ingin membayangkannya, tidak," kata Roser saat diwawancara oleh CNN pada tahun 2014.

Siapa sangka lima tahun kemudian, Alex dan Marc Marquez bukan hanya satu grid di MotoGP, tapi juga berstatus rekan setim di Repsol Honda.

Marc yang diwawancara kembali oleh CNN baru-baru ini, membenarkan awalnya sikap sang ibunda belum berubah ketika mengetahui Repsol Honda menduetkan dirinya dan Alex.

"Awalnya saya takut karena kami berlomba satu tim. Tapi sekarang ia senang. Karena tahun lalu, ia merasa gugup untuk dua lomba: Moto2 dan Moto3," kata Marc.

"Kami bicara sangat banyak dengan ibu beberapa hari terakhir dan ia bilang 'Saya ingin tahu, bagaimana perasaan saat Marc dan Alex berlomba pada kelas yang sama," tambahnya.

2 dari 3 halaman

Soal Karier

Marc Marquez & Alex Marquez_(AFP Photo/Quique Garcia)
Marc Marquez & Alex Marquez_(AFP Photo/Quique Garcia)

Mengenai karier, kini Alex yang berstatus adik kalah mentereng ketimbang Marc Marquez. Marc sendiri bisa dibilang punya karier yang begitu cepat di Kejuaraan Dunia Balap Motor.

Kini ia sudah merasakan delapan titel juara dunia dan enam di antaranya adalah titel terbaik pada kelas MotoGP.

Sementara karier Alex lebih lambat, tapi perlahan tapi pasti. Dia jadi juara dunia kelas Moto3 pada tahun 2014. Baru pada tahun 2019, ia akhirnya bisa mengecap gelar juara dunia Moto2.

Apakah proses adaptasi lama saat naik kelas dari Moto3 ke Moto2 kembali terulang ketika Alex mentas di MotoGP, mari kita tunggu.

Sumber: CNN Sport

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Lanjutkan Membaca ↓