Fabio Quartararo Puji Motor Desmosedici, Sinyal Gabung Ducati?

Oleh Hendry Wibowo pada 09 Mei 2020, 21:30 WIB
Diperbarui 09 Mei 2020, 21:30 WIB
Marc Marquez Segel Gelar Juara Dunia MotoGP 2019

Bola.com, Nice - Fabio Quartararo jadi salah satu komoditas panas di MotoGP. Performa cemerlangnya bersama tim Petronas Yamaha memang sukses mencuri perhatian.

Total dalam 19 lomba MotoGP 2019, Quartararo bisa merasakan tujuh podium, enam pole position, dan menempati urutan lima klasemen.

Tim pabrikan Yamaha pun bergerak cepat untuk mengamankan masa depan pembalap asal Prancis itu. Yamaha bahkan sampai harus mendepak pembalap paling senior, Valentino Rossi untuk memberikan tempat bagi Quartararo.

Hanya saja meski sudah terikat kontrak sampai dua musim ke depan bersama Yamaha, banyak yang berspekulasi, Quartararo punya peluang meninggalkan tim pabrikan asal Jepang itu di masa depan.

Satu pabrikan yang begitu kepincut performa Quartararo adalah Ducati. Banyak yang menyebut motor Ducati Desmosedici bakal sangat cocok dengan gaya balap pembalap berusia 21 tahun itu.

2 dari 3 halaman

Puji Ducati

Fabio Quartararo
Pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo, meraih pole position di MotoGP Jerez 2019. (AFP/Jorge Guerrero)

Hanya saja pada kesempatan wawancara bersama situs gpone.com, Quartararo secara terbuka memuji performa motor Ducati Desmosedici.

"Aspek paling luar biasa dari motor Ducati adalah kecepatan. Mengendarai motor pada kecepatan seperti itu bakal sangat impresif," Quartararo menuturkan.

Apakah ini sinyal Quartararo tertarik memperkuat Ducati di masa depan pada ajang MotoGP? Pembalap kelahiran Nice, Prancis ini buru-buru membantahnya.

"Saya ingin mencoba semua motor berbeda di MotoGP. Tapi tujuannya hanya satu yaitu membuat motor Yamaha terus berkembang," ujarnya sembari tertawa.

Pernyataan di atas merupakan pertanda Quartararo telah menolak kemungkinan gabung Ducati di masa depan. 

Sumber: gpone.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Lanjutkan Membaca ↓