Sukses


Jorge Lorenzo Tak Tutup Peluang Kembali Bersaing di MotoGP

Jakarta - Setelah memutuskan pensiun pada 2019, Jorge Lorenzo kini berstatus sebagai pembalap penguji Yamaha. Meski begitu, Lorenzo tak menutup kemungkinan untuk kembali bersaing di MotoGP

Sejauh ini, pembalap asal Spanyol tersebut mendapat jatah wildcard untuk MotoGP Catalunya. Tidak tertutup kemungkinan Jorge Lorenzo tampil pada seri lain.

Setelah itu tidak ada yang tahu masa depan. Meski begitu, sang ayah Chicho menilai Lorenzo berpeluang kembali bersaing di level tertinggi.

Namun, keputusan itu tergantung berbagai kondisi. Pertama pembalap berusia 33 tahun tersebut harus tampil baik saat melakoni balapan.

"Jika semua berjalan baik, asalkan menemukan tim bagus dan menikmati kembali balapan tanpa ada tekanan, sembari berkontribusi bagi pabrikan yang diperkuatnya, saya kira dia mungkin tergoda," ungkap Chicho dilansir situs resmi MotoGP.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 3 halaman

Chicho Keberatan

Meski begitu, Chicho berharap putranya tidak mengambil langkah untuk kembali ke MotoGP. Dia menilai Jorge Lorenzo sudah berada dalam posisi yang tepat.

"Saya pikir sekarang dia dalam posisi baik di hidupnya. Jorge juga sudah memetik prestasi dan tidak perlu membuktikan apa-apa lagi," ungkap Chicho Lorenzo.

"Pengalamannya di Honda meninggalkan kekecewaan besar. Dia ingin menebusnya. Tetapi, saya harap Jorge tidak kembali bersaing di MotoGP," kata Chicho.  

3 dari 3 halaman

Terpuruk di Ducati dan Honda

Lorenzo memutuskan pensiun usai musim 2019, setelah musim mengecewakan bersama Honda. Dia gagal menempati podium dalam 16 balapan dan hanya mengoleksi 28 angka sepanjang musim.

Pembalap asal Spanyol itu berkecimpung di MotoGP selama 12 musim, mayoritas bersama Yamaha. Dia juga menjadi juara dunia ketika memperkuat tim itu pada 2010, 2013, dan 2015.

Sumber: MotoGP

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Harley Ikhsan/Editor: Thomas/Published: 13/05/2020)

Video Populer

Foto Populer