Gambaran Corak Motor Valentino Rossi di Tim Petronas Yamaha SRT

Oleh Rizki Hidayat pada 13 Mei 2020, 19:30 WIB
Diperbarui 13 Mei 2020, 19:30 WIB
Valentino Rossi

Bola.com, Jakarta - Valentino Rossi masih melakukan negosiasi dengan tim Petronas Yamaha SRT. Kabarnya, kesepakatan antara dua belah pihak akan segera tercapai, mengingat Rossi benar-benar ingin tampil di MotoGP 2021.

Yamaha Motor Racing telah menyatakan kesediaannya untuk memberikan kontrak pabrikan kepada Rossi. Itu artinya The Doctor akan mendapatkan motor YZR-M1 spek pabrikan terbaru, dan gajinya akan dibayar langsung oleh Yamaha.

Kontrak macam ini sudah populer di kalangan pembalap MotoGP, satu di antaranya adalah Cal Crutchlow.

Meski membela LCR Honda Castrol, Crutchlow terikat kontrak dengan Honda Racing Corporation (HRC). Selain mendapat gaji dari HRC, dia juga dilibatkan langsung dalam pengembangan motor.

Alhasil, Rossi dan SRT hanya harus membicarakan detail-detail lainnya, seperti soal opsi melanjutkan balapan atau tidak pada 2022.

Begitu juga tugas-tugas berhadapan dengan media, dukungan sponsor pribadi, serta berapa dan siapa saja teknisi dan mekanik yang bisa Valentino Rossi boyong.

2 dari 3 halaman

Corak Motor Valentino Rossi

Valentino Rossi, MotoGP Jerez
Aksi Valentino Rossi di Sirkuit Jerez, Sabtu (4/5/2019). (AFP/Jorge Guerrero).

Lalu bagaimana dengan corak atau desain baju balap dan motor Rossi tahun depan? Mengingat Petronas merupakan sponsor utama SRT, Rossi akan meninggalkan warna biru khas Yamaha seperti yang selama ini dipakai.

Baru-baru ini, BT Sport pun melansir sebuah foto editan yang bisa menjadi gambaran bagi Popolo Giallo, penggemar Valentino Rossi, mengenai desain corak motor yang mungkin akan digunakan The Doctor tahun depan.

Sebagai warna kebanggaan Rossi, tentunya kuning sama sekali tak bisa ditinggalkan, terutama pada bagian nomor balap 46 di fairing motornya. Selain itu, warna kuning juga kemungkinan akan tetap tertera di desain helm balapnya.

Sesuai dengan logo Petronas, motor balap Rossi nantinya juga kemungkinan akan didominasi oleh warna hitam dan warna pirus atau toska, persis seperti corak yang dipakai Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli pada 2019 dan 2020.

Berikut ini gambaran corak motor M1 milik Rossi tahun depan.

Sumber: BT Sport

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Anindhya Danartikanya/Published: 13/05/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓