Petronas Yamaha SRT: Memiliki Valentino Rossi Sangat Menggiurkan

Oleh Yus Mei Sawitri pada 14 Mei 2020, 08:00 WIB
Diperbarui 14 Mei 2020, 08:00 WIB
Valentino Rossi

Bola.com, Jakarta Proses negosiasi antara Petronas Yamaha SRT dan Valentino Rossi untuk bekerja sama pada MotoGP 2021 sudah dimulai. Direktur Tim Petronas Yamaha SRT, Johan Stigefelt, menyatakan memiliki Valentino Rossi merupakan kesempatan yang menggiurkan bagi semua tim MotoGP, tak terkecuali timnya. 

Karisma Valentino Rossi di luar trek, didukung performa dan prestasi yang mentereng di lintasan, tentu menjadi daya tarik banyak orang, baik penggemar, partner kerja, maupun sponsor. Meski begitu, usia Rossi yang telah mencapai 41 tahun bisa jadi kendala.

Rossi diketahui takkan lagi membela Monster Energy Yamaha tahun depan. Namun,sembilan kali juara dunia itu masih ingin berkompetisi. Satu-satunya tempat yang tersisa di Yamaha adalah tempat di SRT, yang akan ditinggalkan Fabio Quartararo.

Stigefelt menyatakan status Rossi sebagai salah satu olahragawan paling ternama di dunia menarik bagi semua pihak. Namun, ia yakin demi membela Petronas Yamaha SRT, The Doctor harus sepakat dengan semua syarat-syarat yang diajukan sponsor.

"Valentino Rossi merupakan salah satu pebalap paling penting sekaligus salah satu atlet paling terkenal di dunia. Jadi sudah jelas bahwa tim kami tertarik padanya. Tapi, tentu bahwa kami harus melibatkan semua sponsor kami dalam peluang kerja sama ini," ujar Stigefelt, seperti dilansir Moto.it, Rabu (13/5/2020).  

 

2 dari 2 halaman

Ingin Segera Temukan Solusi

Valentino Rossi
Valentino Rossi. (JUAN MABROMATA / AFP)

Negosiasi Rossi dan Petronas Yamaha SRT dikabarkan dimulai pekan ini. Mereka akan membicarakan detail kontrak, seperti soal opsi lanjut balapan pada 2022. Pembahasan lain meliputi tugas-tugas Rossi terkait media, dukungan sponsor pribadi, serta berapa dan siapa saja teknisi dan mekanik yang bisa ia boyong.

"Saya yakin semua orang tertarik untuk segera mendapatkan solusi, tapi kesempatan memang harus diciptakan. Tim kami ingin memastikan line up pebalap sebelum balapan pertama digelar di Jerez (17-19 Juli 2020)," pungkas Stigefelt.

Jika benar-benar membela SRT di MotoGP 2021, Rossi kemungkinan besar akan bertandem dengan anak didiknya sendiri di VR46 Riders Academy yang sudah lebih dulu membela SRT sejak 2019, Franco Morbidelli.

Sumber: Moto.it

Disadur dari: Bola.net (Penulis Anindhya Danartikanya, published: 13/5/2020)

  

Lanjutkan Membaca ↓