Sukses


Rencana Valentino Rossi Jalani Sesi Tes di Sirkuit Red Bull Ring Tidak Diizinkan Pemerintah Austria

Bola.com, Jakarta - Sirkuit Misano, San Marino sudah dibuka kembali sejak Kamis (14/5/2020) meski pandemi virus corona belum benar-benar lenyap dari muka bumi.

Sempat diprediksi Valentino Rossi dan anggota akademi miliknya bakal langsung berlatih di sana. Kebetulan tempat tinggal pembalap Yamaha itu memang dekat ke Misano.

Namun di luar dugaan mengutip dari Speedweek, Valentino Rossi ternyata punya rencana lain. Pembalap dengan nomor motor 46 itu justru berencana berlatih di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Kamis lalu.

Rossi tidak datang sendiri. Dia bersama anggota akademi, termasuk Franco Morbidelli yang juga mentas di MotoGP.

Rencananya adalah berangkat dari Italia dan mendarat di Graz, Austria menggunakan pesawat sewaan. Sayangnya rencana tersebut gagal total.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Tidak Dapat Izin

Menurut keterangan Speedweek, pemerintah Austria tidak memberikan izin masuk ke negara mereka kepada Valentino Rossi dan kawan-kawan. Alasannya tentu pandemi virus corona.

Diketahui, tes di Sirkuit Red Bull Ring dikordinir langsung oleh Yamaha Eropa. Hal ini diungkapkan Direktur Yamaha Austria Racing Team, Mandy Kainz.

"Semua sudah siap. Valentino ingin hadir bersama anggota akademi balapnya," Kainz menceritakan.

"Saya menulis surat elektronik kepada Menteri Olahraga Werner Kogler. Tapi sayangnya saya tidak mendapat balasan darinya," lanjutnya.

Sumber: Speedweek/Gpone.com

Video Populer

Foto Populer