Rencana Valentino Rossi Jalani Sesi Tes di Sirkuit Red Bull Ring Tidak Diizinkan Pemerintah Austria

Oleh Hendry Wibowo pada 15 Mei 2020, 20:00 WIB
Diperbarui 15 Mei 2020, 20:00 WIB
Valentino Rossi

Bola.com, Jakarta - Sirkuit Misano, San Marino sudah dibuka kembali sejak Kamis (14/5/2020) meski pandemi virus corona belum benar-benar lenyap dari muka bumi.

Sempat diprediksi Valentino Rossi dan anggota akademi miliknya bakal langsung berlatih di sana. Kebetulan tempat tinggal pembalap Yamaha itu memang dekat ke Misano.

Namun di luar dugaan mengutip dari Speedweek, Valentino Rossi ternyata punya rencana lain. Pembalap dengan nomor motor 46 itu justru berencana berlatih di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Kamis lalu.

Rossi tidak datang sendiri. Dia bersama anggota akademi, termasuk Franco Morbidelli yang juga mentas di MotoGP.

Rencananya adalah berangkat dari Italia dan mendarat di Graz, Austria menggunakan pesawat sewaan. Sayangnya rencana tersebut gagal total.

2 dari 3 halaman

Tidak Dapat Izin

Valentino Rossi, Maverick Vinales, MotoGP Austria 2017
Duo Movistar Yamaha, Valentino Rossi (kanan) dan Maverick Vinales, sama-sama terpuruk pada balapan MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (13/8/2017). (Yamaha MotoGP)

Menurut keterangan Speedweek, pemerintah Austria tidak memberikan izin masuk ke negara mereka kepada Valentino Rossi dan kawan-kawan. Alasannya tentu pandemi virus corona.

Diketahui, tes di Sirkuit Red Bull Ring dikordinir langsung oleh Yamaha Eropa. Hal ini diungkapkan Direktur Yamaha Austria Racing Team, Mandy Kainz.

"Semua sudah siap. Valentino ingin hadir bersama anggota akademi balapnya," Kainz menceritakan.

"Saya menulis surat elektronik kepada Menteri Olahraga Werner Kogler. Tapi sayangnya saya tidak mendapat balasan darinya," lanjutnya.

Sumber: Speedweek/Gpone.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Lanjutkan Membaca ↓