Resmi Wildcard di MotoGP 2020 Ditiadakan, Jorge Lorenzo Batal Comeback bersama Yamaha

Oleh Hendry Wibowo pada 15 Mei 2020, 21:00 WIB
Diperbarui 15 Mei 2020, 21:00 WIB
Maverick Vinales, Valentino Rossi, dan Jorge Lorenzo

Bola.com, Jakarta - Jumat (15/5), Komisi Grand Prix mengumumkan bahwa pembalap yang tampil dengan fasilitas wildcard pada MotoGP 2020 telah resmi ditiadakan.

Hal di atas untuk membantu tim mereduksi biaya pada periode pandemi virus corona, di mana semua tim mengalami krisis finansial.

Selain itu ada kemungkinan MotoGP 2020 akan berlangsung tanpa penonton. Dengan meniadakan pembalap berlomba menggunakan wildcard, maka jumlah personil di sirkuit juga semakin minimal.

"Komisi Grand Prix memutuskan pembalap wildcard, di semua kelas, telah dibatalkan untuk musim 2020," tulis keterangan resmi Komisi Grand Prix, Jumat.

"Niat kami adalah mengembalikkan pembalap wildcard pada musim 2021. Tapi keputusan ini akan ditinjau sebelum musim 2021," lanjut keterangan tersebut.

2 dari 3 halaman

Jorge Lorenzo Batal Comeback

Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi
Pebalap Yamaha Movistar, Valentino Rossi, ternyata masih lebih baik ketimbang Jorge Lorenzo pada musim perdana bersama Ducati. (EPA/Ettore Ferrari)

Dengan keputusan ini, maka asa Jorge Lorenzo tampil di MotoGP Catalunya 2020 memakai fasilitas wildcard urung terlaksana.

Untuk diketahui, sebelumnya Lorenzo telah sepakat tampil di Sirkuit Catalunya bersama Yamaha. Tidak hanya Lorenzo, begitu banyak pembalap yang sebelumnya dikonfirmasi berlomba memakai wildcard tapi batal.

Sebut saja Michele Pirro (Ducati), Mika Kallio (KTM), Stefan Bradl (Honda), Sylvain Guintoli (Suzuki) dan Bradley Smith (Aprilia).

Sumber: Crash.net

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Lanjutkan Membaca ↓