Sukses


Resmi Wildcard di MotoGP 2020 Ditiadakan, Jorge Lorenzo Batal Comeback bersama Yamaha

Bola.com, Jakarta - Jumat (15/5), Komisi Grand Prix mengumumkan bahwa pembalap yang tampil dengan fasilitas wildcard pada MotoGP 2020 telah resmi ditiadakan.

Hal di atas untuk membantu tim mereduksi biaya pada periode pandemi virus corona, di mana semua tim mengalami krisis finansial.

Selain itu ada kemungkinan MotoGP 2020 akan berlangsung tanpa penonton. Dengan meniadakan pembalap berlomba menggunakan wildcard, maka jumlah personil di sirkuit juga semakin minimal.

"Komisi Grand Prix memutuskan pembalap wildcard, di semua kelas, telah dibatalkan untuk musim 2020," tulis keterangan resmi Komisi Grand Prix, Jumat.

"Niat kami adalah mengembalikkan pembalap wildcard pada musim 2021. Tapi keputusan ini akan ditinjau sebelum musim 2021," lanjut keterangan tersebut.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Jorge Lorenzo Batal Comeback

Dengan keputusan ini, maka asa Jorge Lorenzo tampil di MotoGP Catalunya 2020 memakai fasilitas wildcard urung terlaksana.

Untuk diketahui, sebelumnya Lorenzo telah sepakat tampil di Sirkuit Catalunya bersama Yamaha. Tidak hanya Lorenzo, begitu banyak pembalap yang sebelumnya dikonfirmasi berlomba memakai wildcard tapi batal.

Sebut saja Michele Pirro (Ducati), Mika Kallio (KTM), Stefan Bradl (Honda), Sylvain Guintoli (Suzuki) dan Bradley Smith (Aprilia).

Sumber: Crash.net

Video Populer

Foto Populer