Bos Petronas Yamaha: Valentino Rossi Tidak Lebih Penting dari Tim

Oleh Hendry Wibowo pada 17 Mei 2020, 03:30 WIB
Diperbarui 17 Mei 2020, 03:30 WIB
Valentino Rossi
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi. (AFP/Tiziana Fabi)

Bola.com, Roma - Petronas Yamaha merupakan tim baru di MotoGP. Musim 2020 bahkan baru tahun kedua tim ini di Kejuaraan Dunia Balap Motor.

Hanya saja meski berstatus tim baru, Petronas Yamaha diambang merekrut salah satu pembalap terbaik sepanjang sejarah MotoGP.

Adalah Valentino Rossi, seorang juara dunia sembilan kali. Konon Petronas Yamaha bersedia melakukan banyak perubahan di dalam tim agar memuluskan proses perekrutan Rossi.

Termasuk memasukkan banyak kru tim Rossi di tim pabrikan Yamaha. Namun bos Petronas Yamaha, Razlan Razali buru-buru menegaskan pihaknya tidak akan merombak secara radikal komposisi tim demi mengakomodir kedatangan Rossi.

Menurutnya sosok Rossi sekalipun kalah penting dari kepentingan tim Petronas Yamaha itu sendiri. "Valentino merupakan legenda hidup. Dia tahu betul itu," kata Razali.

"Tapi saat yang sama buat kami, saya minta maaf, tidak ada seorang pun yang lebih penting ketimbang tim dan buat saya tim merupakan hal terpenting," tambahnya.

2 dari 3 halaman

Struktur Bagus

Razlan Razali
Team Principal Petronas Yamaha Razlan Razali menyikapi kondisi MotoGP 2020 di tengah pandemi virus Corona. (Twitter)

Lebih lanjut Razali menyebut sepanjang MotoGP 2019, Petronas Yamaha berhasil membuat struktur tim yang kuat meski berstatus tim debutan.

Oleh karena itulah, ia enggan melakukan perombakan hanya untuk seorang Rossi. "MotoGP 2020 baru musim kedua kami di MotoGP dan kami tidak akan melakukan perubahan 360 derajat untuk hanya seorang pembalap," Razali menerangkan.

Sebelumnya Razali turut mengingatkan tidak ingin melihat Rossi menjadikan Petronas Yamaha sekadar tim terakhirnya di kelas MotoGP.

"Kami tidak ingin Valentino sekadar menyelesaikan kariernya di tim ini. Kami tidak mau Petronas Yamaha hanya sekadar tim terakhirnya," kata Razali.

"Kami ingin ia tampil baik dan menunjukkan performa hebat, kompetitif plus bersaing naik podium," tambahnya.

Sumber: Crash.net

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Lanjutkan Membaca ↓