3 Pembalap dengan Performa Terburuk Saat MotoGP Virtual Race Jilid IV

Oleh Hendry Wibowo pada 18 Mei 2020, 08:00 WIB
Diperbarui 18 Mei 2020, 08:00 WIB
Jalannya Persaingan MotoGP Virtual Race Jilid I

Bola.com, Jakarta - Balapan dramatis terjadi pada event Esports bertajuk MotoGP Virtual Race Jilid IV, Minggu (17/5/2020).

Alex Marquez sukses keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan sang kakak, Marc Marquez di tikungan terakhir. Sementara Valentino Rossi menempati posisi ketiga.

Dengan kemenangan ini, tren pembalap berbeda finis pertama pada MotoGP Virtual Race telah berakhir. Karena Alex sebelumnya sudah menang di edisi pertama.

Dari pantauan Bola.com, ada beberapa pembalap yang tampil sangat buruk pada MotoGP Virtual Race Jilid IV. Pasalnya jika melihat potensi mereka, seharusnya nama-nama ini bisa bersaing untuk setidaknya finis tiga besar.

Berikut 3 nama pembalap dengan performa buruk di MotoGP Virtual Race Jilid IV:

2 dari 5 halaman

1. Fabio Quartararo

MotoGP Virtual Race Jilid IV
MotoGP Virtual Race Jilid IV. (Istimewa)

Memulai lomba sebagai pole position dan tampil sangat dominan sejak kualifikasi. Catatan waktu terbaiknya bahkan lebih cepat 0,6 detik dari urutan kedua.

Saat lomba, ia juga sempat memimpin cukup lama. Tapi ia terjatuh dua kali. Yang pertama bahkan konyol. Dia crash ketika melaju sendirian dan unggul sekitar 1 detik dari posisi kedua.

Finis keempat tidak menunjukkan potensi sesungguhnya ketika memainkan game MotoGP20.

3 dari 5 halaman

2. Maverick Vinales

Maverick Vinales
Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, memenangi MotoGP Virtual Race Jilid III di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (3/5/2020). (Twitter/MotoGP)

Berstatus juara MotoGP Virtual Race Jilid III. Tapi kali ini ia tenggelam. Padahal posisinya saat memulai lomba cukup ideal yaitu posisi keempat.

Tapi dua lap pertama lomba, Vinales sudah melakukan dua kesalahan dan selalu terjatuh. Usai dua kecelakaan ini, Vinales tidak pernah gabung lagi baris depan dan hanya finis keenam.

4 dari 5 halaman

3. Pecco Bagnaia

Pecco Bagnaia
Pecco Bagnaia saat ikut MotoGP Virtual Race Jilid I. (Twitter/Pecco Bagnaia)

Selalu kompetitif di setiap MotoGP Virtual Race. Dia juga berstatus favorit pada empat edisi event Esports ini.

Tapi di Sirkuit Misano, Pecco seperti amatir. Pemenang edisi kedua ini bahkan hanya finis ketujuh. Sepertinya pembalap asal Italia ini kesulitan dengan game MotoGP20.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Lanjutkan Membaca ↓