Sukses


Marc Marquez Lempar Pujian untuk Valentino Rossi

Bola.com, Barcelona - Dominasi Marc Marquez di MotoGP dalam tujuh musim terakhir benar-benar tak terbantahkan. Tak ada pembalap yang benar-benar mampu mengusiknya terutama dalam beberapa tahun terakhir, termasuk Valentino Rossi. 

Meski demikian, Marc Marquez tetap memberi apresiasi khusus kepada Valentino Rossi yang kini memperkuat Monster Energy Yamaha. 

"Valentino telah memenangi banyak gelar dan apa yang dia lakukan luar biasa. Berusia lebih dari 40 tahun dan masih melaju, serta masih punya motivasi benar-benar dasyat," kata Marquez, seperti dilansir Tuttomoriweb, Selasa (19/5/2020). 

"Target saya adalah bertarung memperebutkan titel setiap tahun, kemudian kita lihat apa yang terjadi," imbuh pembalap berkebangsaan Spanyol yang memperkuat tim Repsol Honda itu. 

Sepanjang berkiprah di ajang balap motor dunia, Marc Marquez membukukan 134 podium, 90 pole position, 82 kemenangan, 72 fastest lap dalam 205 balapan. Baby Alien total mengantongi delapan gelar juara dunia, enam di antaranya di kelas MotoGP. 

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Titik Lemah Marquez

Meski sangat dominan selama tujuh tahun terakhir, Marquez mengakui masih punya beberapa kelemahan yang harus dibenahi. Apakah itu? 

"Ini mungkin titik lemah saya, selalu agresif menyerang! Berbekal pengalaman, saya mencoba menahan diri saya, tapi terkadang saya tak bisa menghindarinya,"  kata Marquez. 

"Meskipun sudah berpengalaman, ketika Anda menyerang pada momen spesial dan jadi juara dunia, rasanya cukup sulit mengontrol diri, bahkan pada sesi latihan bebas. Bagi saya, terlibat dalam kejuaraan dunia atau memenangi titel pertama sudah merupakan sesuatu yang menakjubkan," sambung Marquez. 

Sumber: Tuttomoriweb

 

Video Populer

Foto Populer