Sukses


Dorna Bakal Izinkan MotoGP 2020 Digelar di Asia, Asal...

Jakarta - Dorna Sports selaku penyelenggara MotoGP akan mengizinkan balapan 2020 berlangsung di Asia. Namun, Dorna memiliki syarat yakni balapan berlangsung dengan disaksikan penonton.

Saat ini, MotoGP 2020 direncanakan hanya akan digelar di Eropa. Di mana satu sirkuit bisa menghelat dua balapan sekaligus.

Balapan-balapan itu juga berlangsung tanpa penonton. Meski begitu, belum ada keputusan final MotoGP 2020 tak akan digelar di luar Eropa.

Tiga seri Asia yaitu Buriram (Thailand), Motegi (Jepang), dan Sepang (Malaysia) masih bisa dipertimbangkan masuk kalender. Namun dengan syarat ada penonton.

"Saat ini, kami sedang menjalankan skenario satu di kalender MotoGP. Saya pikir bisa dimulai pada pertengahan Juli," ujar CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta seperti dikutip Crash.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Rencana Dorna

Dorna merencanakan bisa menggelar 12 sampai 13 seri di Eropa dari Juli hingga November. Jika dimungkinkan, mereka bisa menghelat balapan ke Asia dan Amerika.

"Mungkin pada September nanti, kami baru bisa umumkan apakah balapan di luar Eropa bisa digelar atau tidak. Menggelar balapan di Eropa tanpa penonton itu mungkin, tapi pergi ke Asia tanpa penonton itu sulit karena biaya," kata Ezpeleta.

Asia menjadi market terbesar bagi MotoGP. Tahun lalu, Buriram mengundang massa terbanyak dengan total 226.655 orang selama akhir pekan.

Adapun di Sepang, bisa menampung hingga 100 ribu penonton di akhir pekan. Di luar itu, Dorna menegaskan balapan paling akhir akan digelar pertengahan Desember.

Sumber: Crash

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Defri Saefullah/Published: 20/05/2020)

Video Populer

Foto Populer