Sukses


Quartararo Akui Sering Pelajari Gaya Membalap Lorenzo

Bola.com, Paris - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, pernah mengatakan gaya membalap Fabio Quantararo mengingatkannya pada sosok Jorge Lorenzo. Ternyata, tebakan Marc Marquez sangat tepat. 

Fabio Quartararo mengakui selama ini sering melihat Lorenzo membalap dan mempelajari gayanya saat menggeber motor Yamaha.  

"Saya sering melihat balapan Jorge bersama Yamaha, untuk melihat bagaimana dia melakukannya. Memang benar kondisinya berbeda karena bannya juga beda, tapi saya mempelajari caranya membalap," ujar pembalap Petronas Yamaha SRT, Quartararo, seperti dilansir Speedweek, Rabu (27/5/2020).

"Seperti yang selalu saya katakan ketika melihat Jorge membalap, seperti dia membalap ke pits di setiap lap. Tapi, setiap saya berpikir ia akan berbelok ke pits, dia membukukan waktu terbaik." 

"Itulah yang membuat saya terkesan dan itulah yang berusaha saya lakukan. Saya tidak ingin membalap seperti dirinya, tapi saya ingin membalap dengan cara natural," imbuh Quartararo. 

Kesempatan Fabio Quartararo untuk mempelajari gaya membalap Jorge Lorenzo kini kembali terbuka. Alasannya, Lorenzo pada musim ini berstatus sebagai pembalap penguji Yamaha.

Sayangnya, interaksi mereka harus tertunda karena balapan MotoGP 2020 belum bisa bergulir akibat pandemi virus corona. Fabio Quartararo harus bersabar untuk kembali ke lintasan. Balapan MotoGP rencananya kembali bergulir pada Juli, dengan seri pertama digelar di Jerez, Spanyol.  

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Gaya Membalap yang Halus

Fabio Quartararo mengaku suka membalap dengan gaya yang halus. Gaya serupa juga identik dengan Jorge Lorenzo. 

"Tentu saja (saya suka gaya membalap halus). Jika kalian melihat Maverick Vinales, dia membalap sangat cepat. Tapi, di mata saya gaya membalapnya lebih agresif daripada saya," ujar Quartararo.

"Saya berusaha membalap sehalus mungkin karena kami tahu motor ini akan melaju dengan baik jika Anda membalap dengan cara itu. Saya sudah melakukannya tahun lalu, terutama saat balapan," imbuh dia. 

Musim ini, Fabio Quartararo masih akan menggeber motor milik Yamaha Petronas SRT. Namun, pada MotoGP 2021 dia telah dipastikan promosi ke tim pabrikan Yamaha. Quartarato menggantikan posisi Valentino Rossi dan akan berduet dengan Maverick Vinales. 

Keputusan Yamaha untuk mempromosikan pembalap Prancis itu tak lepas dari penampilan apiknya pada MotoGP 2019. Menjalani musim debut di MotoGP, Quartararo berhasil finis kelima di klasemen akhir. 

Quartararo total mengantongi tujuh podium dan enam pole position sepanjang MotoGP 2019. Ia juga dinobatkan sebagai rookie terbaik pada musim lalu. 

Sumber: Speedweeek 

Video Populer

Foto Populer