Sukses


Jack Miller Gabung, Ingat Ducati Punya Rekam Jejak Bagus dengan Pembalap Australia

Bola.com, Jakarta - Ducati telah mengumumkan sosok Jack Miller bakal memperkuat tim pabrikan mereka untuk MotoGP 2021. Artinya pembalap asal Australia itu naik kelas dari tim satelit Pramac Ducati ke tim pabrikan.

Jika melihat ke belakang, Ducati ternyata memiliki rekam jejak bagus jika bekerja sama dengan pembalap asal Australia.

Cukup mengingat sosok Troy Bayliss dan Casey Stoner. Bersama Ducati di MotoGP, Bayliss pernah merasakan satu kemenangan di Valencia tahun 2006.

Pembalap kelahiran New South Wales, Australia itu juga membawa kejayaan Ducati di Superbike. Dia merupakan juara dunia Superbike musim 2001, 2006, dan 2008.

Untuk Stoner tak perlu dipertanyakan lagi. Dia merupakan juara dunia MotoGP 2007 dan saat itu berstatus pembalap Ducati. Sampai kini, Stoner adalah satu-satunya pembalap Ducati bisa jadi juara dunia MotoGP.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Ducati-Australia

Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti membenarkan ada sejarah manis antara tim mereka dengan pembalap asal Australia.

Namun ia menegaskan, merekrut Miller bukan karena faktor itu. "Kami tentu melihat kualitas pembalap bukan dari mana asal negaranya," kata Ciabatti seperti dikutip dari Crash.net.

"Tapi benar, kami punya tradisi bagus bersama pembalap Australia. Beberapa nama sukses bersama kami. Semua tentu mengingat nama Casey Stoner dan Tryo Bayliss," lanjutnya.

Dengan masuknya Miller dan negosiasi antara Ducati-Andrea Dovizioso yang tinggal menunggu waktu pengumuman resmi, maka Danilo Petrucci dipastikan terdepak untuk MotoGP 2021.

Konon ada dua opsi yang dimiliki Petrucci. Dia bisa hengkang ke Superbike bersama Ducati atau tetap di MotoGP untuk hengkang ke Aprilia.

Sumber: Crash.net

Video Populer

Foto Populer