Sukses


Danilo Petrucci Ikhlas Posisinya di Ducati Digantikan Jack Miller

Jakarta - Danilo Petrucci mengaku ikhlas Ducati tak memperpanjang kontraknya. Pembalap asal Italia itu juga tak masalah Jack Miller menggantikan posisinya di Ducati. 

Petrucci bergabung dengan Ducati pada awal MotoGP 2019. Durasi kontraknya dengan pabrikan motor asal Italia tersebut hanya selama dua tahun.

"Kejuaraan ini membuat para pembalap seolah tak boleh salah. Tetapi, saya tidak merasa dirugikan dengan keputusan ini," ujar Petrucci, seperti dilansir GP One.

"Saya hanya coba mempersiapkan diri dengan baik, saya ingin meraih kepuasan baik pada level pribadi dan kejuaraan," ungkap mantan pembalap Pramac Racing tersebut.

Pembalap berusia 29 tahun itu menyatakan siap memberikan yang terbaik pada musim terakhirnya bersama Ducati. MotoGP 2020 sampai sekarang belum juga bergulir akibat pandemi virus corona.

Pada MotoGP musim lalu, pencapaian Petrucci bersama Ducati sesungguhnya tidak buruk. Dia berhasil tiga kali naik podium dengan sekali menjadi juara pada MotoGP Italia.

"Saya masih memiliki beberapa balapan dengan Ducati, dan terlepas bagaimana nasib saya selanjutnya, saya ingin melakukannya dengan baik," tutur Danilo Petrucci.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Diganti Jack Miller

Petrucci bergabung ke Ducati pada 2019 untuk menggantikan posisi Andrea Ianonne, yang hubungannya kurang harmonis dengan Andrea Dovizioso, sebagai rider utama tim.

Untuk MotoGP 2021, posisi Danilo Petrucci di kursi balap Ducati bakal digantikan pembalap asal Australia, Jack Miller. Ducati mengontrak Jack Miller hanya untuk satu tahun.

Petrucci mengungkapkan kebahagiaannya mendapat pengalaman dan kesempatan menunggangi motor pabrikan Ducati di ajang MotoGP. Dia juga selalu senang menjadi rekan setim Andrea Dovizioso.

"Selain menjadi pembalap yang menjadi penantang juara dunia selama tiga tahun terakhir, Andrea adalah orang yang hebat. Saya senang bisa bersama dengan dia," terangnya.

"Saya beruntung bisa menjadi rekan satu timnya. Saya masih memiliki beberapa bulan lagi dan saya akan menikmati sisa waktu yang saya akan miliki," kata Petrucci.

Sumber: GP One

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Windi Wicaksono/Editor: Edu Krisnadefa/Published: 03/06/2020)

Video Populer

Foto Populer