Sukses


Mantan Juara Dunia Moto3 Gantikan Jack Miller di Pramac Ducati

Jakarta - Pembalap Red Bull KTM Ajo, Jorge Martin, dipastikan bakal naik kelas ke MotoGP. Juara dunia Moto3 2018 itu bakal menggantikan posisi Jack Miller di Pramac Ducati untuk MotoGP 2021. 

Seperti diketahui, Miller resmi diboyong Mission Winnow Ducati untuk tahun depan. Alhasil, posisi pembalap asal Australia itu di Pramac Ducati menjadi kosong.

Jorge Martin disebut-sebut menjadi kandidat terkuat pembalap Pramac Ducati di MotoGP 2021. Awalnya, tim yang bermarkas di Blaenau Gwent, Inggris itu ogah mengakui kabar tersebut.

Namun seperti dilansir Crash, pihak Ducati sudah membenarkan soal rumur pembalap berusia 22 tahun itu. Dia membenarkan Jorge Martin bakal tampil dengan Ducati di MotoGP musim depan. 

Meski belum ada pengumuman resmi, Pramac Ducati sepertinya siap memberi kontrak untuk pembalap asal Spanyol itu. Meski saat ini, Pramac belum memastikan status Francesco Bagnaia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Hampir Lengkap

Ducati saat ini sudah memiliki lima pembalap di MotoGP. Mereka adalah Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci (pabrikan), Jack Miller (Pramac), Francesco Bagnaia (Pramac), dan juga Johann Zarco (Avintia Ducati).

Martin sekarang bakal mengikuti Miller yang diikat Ducati lebih dari 2020. Petrucci saat ini ingin membuktikan diri di MotoGP 2020 sebelum meninggalkan Ducati.

Dia dikait-kaitkan dengan Aprilia Racing, sedangkan Dovizioso masih negoisasi kontrak baru. Pramac akan gunakan motor Ducati dengan spek terbaru. Adapun Avintia masih menggunakan Desmosedici GP19.

Sumber: Crash

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Defri Saefullah/Published: 04/06/2020)

Video Populer

Foto Populer