Jika Pol Espargaro ke Honda dan Andrea Dovizioso Diambil KTM, Ducati Diisukan Kembali Pinang Jorge Lorenzo

Oleh Hendry Wibowo pada 07 Jun 2020, 16:00 WIB
Diperbarui 07 Jun 2020, 16:00 WIB
Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo

Bola.com, Catalunya - Efek domino dipastikan terjadi pada bursa perpindahan pembalap MotoGP 2021. Ya, jika benar skenario pembalap KTM, Pol Espargaro hengkang ke Repsol Honda, maka bakal banyak pembalap hengkang ke tim baru.

Pertama, KTM pasti mencari pengganti Pol. Konon pabrikan asal Austria itu tertarik merekrut Andrea Dovizioso dari Ducati.

Lalu Alex Marquez, pembalap yang posisinya didepak oleh Pol, harus lengser ke tim satelit LCR Honda.

Jika semua skenario di atas terjadi, maka Ducati juga wajib mencari pengganti sepadan untuk sosok Dovizioso.

Karena pembalap yang mereka telah kontrak untuk MotoGP 2021, Jack Miller maupun rekan setim Dovizioso tahun ini, Danilo Petrucci belum mencapai level seperti pembalap asal Italia itu.

2 dari 3 halaman

Opsi Lorenzo Kembali ke Ducati

Jorge Lorenzo, MotoGP
Selebrasi pembalap Ducati, Jorge Lorenzo usai merebut pole position kualifikasi MotoGP Aragon 2018. (Twitter/Ducati Motor)

Manajer Danilo Petrucci, Alberto Vergani pun angkat bicara perihal kandidat pengganti Dovizioso jika hengkang ke KTM.

Menariknya ia menyinggung kans comeback Lorenzo ke Ducati. "Jika tidak ada kesepakatan (dengan Dovizioso), Ducati dapat memutuskan untuk merekrut kembali Jorge," kata Vergani.

"Tentu saja, Jorge tidak benar-benar pensiun tahun lalu di Valencia, saya yakin ini. Dia tidak dapat meninggalkan MotoGP dengan cara seperti itu," tambahnya.

Hasrat besar Lorenzo terhadap balapan terbukti ketika ia menerima pinangan Yamaha sebagai pembalap penguji di MotoGP 2020. Padahal beberapa bulan sebelumnya, ia baru saja memutuskan pensiun usai gagal total bersama Repsol Honda. 

Sumber: GPone.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Lanjutkan Membaca ↓