Sukses


KTM Akui Ada Kemungkinan Kehilangan Pol Espargaro, Isu Sang Pembalap Bakal Depak Alex Marquez Benar Adanya

Bola.com, Spielberg - Pekan lalu muncul kabar heboh bahwa Repsol Honda tertarik merekrut Pol Espargaro dari tim KTM untuk MotoGP musim depan.

Heboh lantaran Pol Espargaro akan mendepak Alex Marquez atau rekan setim Marc Marquez di Repsol Honda musim ini. Nahasnya isu perekrutan Pol muncul saat Alex bahkan belum tampil di MotoGP 2020.

Menariknya petinggi KTM, Mike Leitner membenarkan ada kemungkinan Pol pergi dari tim penghujung musim 2020. Sebuah bukti ketertarikan Honda terhadap Pol benar adanya.

Ketika diwawancara situs Speedweek, Leitner mengaku telah memonitor beberapa nama sebagai pengganti Pol di tim pabrikan KTM musim depan.

"Kami tahu bahwa perpisahan antara Pol dan KTM bisa terjadi. Ini jelas, dan itulah alasan mengapa kami coba lihat skenario lain yang bisa kami mainkan," Leitner menuturkan.

"Sudah ada beberapa nama. Saya harap situasi dengan Pol berbeda dari yang orang pikir sekarang, tapi jika tak bisa, kami sudah bicara dengan beberapa pembalap," tambahnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Dani Pedrosa?

Kini spekulasi mulai bermunculan soal siapa pengganti Pol Espargaro yang berstatus pembalap andalan KTM di ajang MotoGP. Salah satunya Dani Pedrosa.

Untuk diketahui, Pedrosa sudah pensiun dari MotoGP pada penghujung tahun 2018. Tapi saat ini ia bekerja untuk KTM sebagai pembalap penguji.

Soal kemungkinan Pedrosa sebagai pengganti Pol jika hengkang ke Honda, Leitner sendiri berusaha realistis. "Anda harus tanya sendiri kepada Dani. Saya tak bisa membaca pikirannya," kata Leitner.

"Kami harus 'bersahabat' dengan fakta ini (bahwa Pedrosa tak mau lagi balapan). Kami harus menerimanya. Itulah alasan kami mencari dan bicara dengan para rider yang aktif untuk 2021," lanjutnya.

Selain Pedrosa, konon KTM juga melirik duo Ducati, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci yang sama-sama belum teken perpanjangan kontrak.

Sumber: Speedweek

 

Video Populer

Foto Populer